Suporter Mengkritik Atmosfer Piala Eropa 2024 di Berlin yang Kurang Meriah

headline, Olahraga39 Dilihat

JERMAN – Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 sedang berlangsung di Jerman, tetapi beberapa suporter di Berlin mengeluhkan atmosfer yang kurang meriah.

“Saya tidak merasakan atmosfer pesta sepak bola yang meriah. Tidak ada umbul-umbul atau atribut Piala Eropa 2024 yang terlihat di berbagai sudut kota Berlin,” kata Carlos, pendukung tim nasional Spanyol kepada ANTARA, Senin (17/06/2024).

Carlos, yang datang dari Madrid, berharap suasana Piala Eropa 2024 lebih hidup. Namun, ia hanya merasakan atmosfer tersebut di beberapa titik seperti Fan Zone di Brandenburg Gate dan Reichstag, stadion, dan tempat menonton bareng pertandingan.

Aleks, pendukung timnas Kroasia, juga merasakan hal yang sama. Ia menilai turnamen ini kurang semarak. “Bahkan, Fan Zone di kawasan Brandenburg Gate tidak dibuka setiap hari meski Piala Eropa 2024 sedang berlangsung,” ujar dia.

Panitia penyelenggara Piala Eropa 2024 di Berlin memang tidak membuka Fan Zone di Brandenburg Gate setiap hari, melainkan hanya saat ada pertandingan di Berlin dan beberapa waktu tertentu lainnya.

Sementara itu, Fan Zone di kawasan Reichstag dibuka setiap hari dan menayangkan semua pertandingan secara langsung.

“Saya ingat ketika berada di Paris untuk Piala Eropa 2016. Suasananya sangat meriah,” kata Frederik, pendukung Austria. “Semoga hari-hari berikutnya atmosfer Piala Eropa mulai terasa.”

Berdasarkan pantauan ANTARA di Berlin, keluhan para suporter ini memang benar. Tidak banyak atribut Piala Eropa 2024 di berbagai sudut kota Berlin, dan suasana meriah hanya terasa di beberapa tempat tertentu saja.

Bahkan, atribut di Berlin Central Station pun terlihat biasa saja. Suasana Piala Eropa 2024 hanya benar-benar terasa di dalam Fan Zone.

Selama Piala Eropa 2024, Berlin akan menggelar enam pertandingan di Olympiastadion. Pertandingan pertama penyisihan Grup B antara Spanyol dan Kroasia pada Sabtu (15/06/2024).

Selanjutnya, Polandia vs Austria untuk penyisihan Grup D pada Jumat (21/06/2024), diikuti laga Grup D lainnya antara Belanda vs Austria pada Selasa (25/06/2024).

Olympiastadion juga akan menjadi venue untuk babak 16 besar, perempat final, dan final Piala Eropa 2024. Tidak heran banyak suporter yang mulai berdatangan ke Berlin untuk merayakan turnamen ini.

Meskipun atmosfer di lapangan kurang meriah, sebanyak 425 ribu tiket untuk semua pertandingan di Olympiastadion, Berlin telah habis terjual.

Masih banyak permintaan tiket dari 170 negara, dan sekitar 1,9 juta pencinta sepak bola dari seluruh dunia diperkirakan akan datang ke Berlin. (*)

 

Sumber: Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *