Sanggamara Award Tahun 2023 Kodam IM, 5 Babinsa terbaik Dapat Hadiah Umroh dari Pangdam

Daerah, headline185 Dilihat

BANDA ACEH – Acara syukuran HUT TNI ke 78 di Kodam Iskandar Muda, ada momen haru yang tak mungkin bisa dilupakan oleh para Babinsa dan juga Istrinya, dimana ada 5 orang Babinsa beserta istri, dipanggil naik ke atas panggung untuk menerima penganugerahan Babinsa terbaik di Wilayah Kodam Iskandar Muda, pada Sanggamara Award Tahun 2023.

Tidak hanya itu, 5 orang Babinsa dan isteri tersebut diberikan kejutan oleh Pangdam IM berupa Hadiah Paket Umroh bersama sang istri tercinta. Rasa haru sekaligus bangga terpancar di raut wajah mereka, begitu juga sang istri saat di tanyai oleh Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P tentang bagaimana perasaannya.

Salah satu istri Dari Babinsa tersebut menjawab sangat terkejut dan merasa sangat bersyukur atas apa yang telah Kodam IM berikan dalam hal ini Pangdam IM, karena tidak pernah menyangka akan bisa berangkat Umroh dari hasil Dedikasi/kerja keras suaminya sebagai Babinsa.

Para Babinsa tersebut adalah perwakilan dari seluruh Kodim jajaran Kodam IM. Dengan melalui seleksi ketat dan penilaian selama kurun waktu 1 Tahun, akhirnya terpilihlah 5 Babinsa Terbaik Kodam IM.

Penilaian tersebut meliputi beberapa aspek penilaian yaitu, aspek program atau kegiatan yang dilaksanakan, aspek penerimaan masyarakat dan nilai manfaat, dan aspek penilaian publikasi dan aspek viral.

5 orang Babinsa terbaik yaitu untuk Wilayah Korem 011/LW dua orang diantaranya Sertu Darliyanto Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Kodim 0104/Atim dengan Program kegiatan Budidaya dan Pelatihan Ikan Lele Sistem Bio Flock dan Koptu Ismail Babinsa Koramil 02 Karang baru Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan Program kegiatan Sosial Kemasyarakatan Tanpa Pamrih.

Kemudian Wilayah Korem 012/TU dua orang diantaranya Koptu Sugianto Babinsa Koramil 06 Teunom Kodim 0114/Ajaya dengan Program Kegiatan Pengawas Lahan I’M Jagong di Ds. Pasi Timon, Kab. Aceh Jaya dan Koptu Hendra Kelana Babinsa Koramil 04 Susoh Kodim 0110/Abdya dengan Program kegiatan Pelatihan Mekanik untuk anak putus Sekolah.

Selanjutnya dari Kodim 0101/KBA yaitu Serda Hazami Koramil 03 Lhoknga Kodim 0101/KBA dengan Program kegiatan Mengajar Ilmu Agama Islam Kepada Masyarakat. (CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *