Aisyiyah Aceh Gelar Seminar Tatacara Pendirian Koperasi, Ini Tujuannya

Daerah, headline149 Dilihat

BANDA ACEH – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan Seminar Sosialisasi Tata Cara Pendirian Koperasi yang berlangsung di aula FE Unmuha, Rabu, 11 Oktober 2023.

Seminar tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Dr. Fadhlullah, S.H., M.S., Sekretaris PW. Aisyiyah Aceh, Sarwati Sofyan, Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Tarmizi Gadeng, S.E., M.Si., M.M., Kabid Kelembagaan dan tim Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Teuku Kamaluddin, S.E., M.Si.

Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Aceh menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PW. Aisyiyah dan Fakultas Ekonomi yang mengundang pakar dari Dinas Koperasi dan UKM yang memang sudah pakar di bidang koperasi.

“Manfaatkan kesempatan baik ini, kita mengharapkan setelah mendapatkan ilmu tentang bagaimana mendirikan koperasi, agar nantinya koperasi yang didirikan dapat berlangsung lama dan permanen, kami mengharapkan para peserta untuk menggali ilmu pada kesempatan yang sangat luar biasa ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Dinas Koperasi UKM Aceh yang sudah berbagi ilmu kepada kami,” kata Fadhlullah.

Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PW. Aisyiyah Aceh, Hj. Syarifah Rahmatillah, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya dari Aisyiyah Aceh terutama Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan untuk mendirikan koperasi. Oleh karena itu, kami mengundang tim Dinas Koperasi dan UKM Aceh dalam kegiatan ini agar mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara mendirikan serta mempertahankan pendirian dari sebuah koperasi.

“Saat ini merupakan era koperasi, kita mengharapkan setelah mendapatkan ilmu tentang bagaimana mendirikan sebuah koperasi, peserta dapat langsung mengaplikasikannya, dan semoga ilmu yang kita dapatkan pada hari ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PW. Aisyiyah Aceh dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyatakan bahwa dengan kegiatan seminar ini merupakan langkah awal yang sangat strategis bagi Pimpinan Wilayah Aisyiyah dalam mendirikan sebuah koperasi. Kami mengharapkan bahwa Dinas Koperasi dan UKM Aceh dapat membimbing dan mendampingi Aisyiyah Aceh dalam mendirikan koperasi.

“Kita mengharapkan dengan adanya kegiatan seminar ini dapat kembali menumbuhkan semangat dan motivasi, kerja besar ini tidak mungkin dilakukan sendiri, namun harus dilakukan secara bersama-sama. Kami mengharapkan dengan adanya koperasi Aisyiyah yang akan lahir nantinya, pendirian koperasi ini dapat terlaksana, maka itu kami membutuhkan bimbingan dari segala pihak, termasuk Dinas Koperasi dan UKM Aceh,” ucapnya.

Seminar itu diisi oleh Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Teuku Kamaluddin, S.E., M.Si., yang memberikan penjelasan secara mendetail tentang bagaimana cara mendirikan dan mempertahankan eksistensi sebuah koperasi.

Seminar ini diikuti oleh 60 orang peserta perwakilan dari pelaku usaha Aisyiyah Aceh dan perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *