Komitmen Jadi Sahabat Spiritual, BSI Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Ekosistem Masjid Di Aceh

Daerah, headline54 Dilihat

BANDA ACEH – Bank Syariah Indonesia (BSI) secara konsisten mendorong Islamic Ecosystem sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi syariah dalam negeri.

Melalui program pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, BSI dan BSI Maslahat memberi perhatian khusus bagi ekosistem Masjid dengan kegiatan “Pelatihan Digital Marketing” bagi 8 Masjid piloting di Aceh pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Di era digital saat ini, sangatlah penting bagi lembaga keagamaan seperti Masjid untuk beradaptasi dengan perubahan zaman dan memanfaatkan kekuatan internet untuk terhubung dengan komunitas jamaah dan menyebarkan info kegiatan secara efektif.

Selain mempromosikan hal tersebut, pelatihan pemasaran digital juga dapat membantu masjid menyelenggarakan program pendidikan online.

Dengan maraknya platform e-learning, masjid dapat menawarkan kelas virtual, webinar, dan ceramah kepada jamaah yang mungkin tidak dapat menghadiri sesi tatap muka.

Dalam sambutan nya, Wisnu Sunandar selaku Regional CEO BSI Aceh menyampaikan setelah mengikuti pelatihan ini, kami berharap strategi pemasaran digital dapat menjadi solusi bagi masjid-masjid di Aceh agar dapat menjangkau jamaahnya lebih luas dan efektif.

“Memfasilitasi donasi online dengan menyediakan opsi donasi yang aman dan nyaman di situs web masjid ataupun infak melalui QRIS. Hal ini tentu dapat memberi kontribusi positif pada kemajuan komunitas jamaah dan pengelolaan keuangan masjid,” kata Wisnu Sunandar.

Kegiatan yang dilaksanakan di BSI UMKM Center Aceh ini melibatkan BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) yaitu komunitas remaja Masjid yang telah di tunjuk secara resmi oleh pengurus. Dengan harapan dapat memaksimalkan potensi Masjid dengan ilmu yang sudah di dapatkan dari pelatihan ini.

Materi pelatihan di sampaikan dengan cara yang menarik dan mudah di pahami oleh team professional dari Karya Akselerasi Digital Media konsultan.

Setelah mengikuti pelatihan ini kami jadi punya ide untuk memaksimalkan situs website masjid agar jamaah semakin tertarik untuk ikut berpartisipasi. Seperti rutin mempublish jadwal pengisi kajian, info pengajian bagi anak-anak serta transparansi donasi yang masuk untuk kesejahteraan masjid.

“Terima kasih BSI sudah memperhatikan ekosistem masjid sebagai bagian dari pembangkit ekonomi umat” Ungkap salah satu peserta kegiatan dari BKM Mesjid Oman Al-Makmur Lampriet.

BSI terus berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual dalam memenuhi kebutuhan masyarakat mengelola keuangan sesuai prinsip syariah melalui berbagai produk dan layanan unggulan.

Serta memaksimalkan peran nya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi umat, seperti ekosistem masjid. (CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *