Kajati Aceh Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Banda Aceh

Daerah, headline88 Dilihat

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati hari BhaktinAdhyaksa, Kejaksaan Tinggi Aceh, menggelar upacara ziarah di Taman Makam  Pahlawan (TMP) Banda Aceh Jumat (21/7/2023). 

Upacara dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Bambang Bachtiar, S.H.,M.H dan diikuti oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah Aceh serta Pengurus, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Rudy Irmawan, S.H.,M.H, seluruh Asisten.

Kemudian juga, Kabag TU, Plt. Kajari Banda Aceh, Kajari Aceh Besar, Koordinator dan seluruh pejabat eselon IV pada Kejati Aceh, Kejari Banda Aceh dan Kejari Aceh Besar.

Selain memberikan penghormatan di tugu TMP Banda Aceh, Kajati dan peserta upacara juga membacakan doa serta dilanjutkan dengan kegiatan penaburan bunga di makam para pahlawan yang ada di TMP Banda Aceh.

Kajati Aceh Bambang Bachtiar, S.H.,M.H melalui Plh. Kasi Penkum, Novit Irwansyah, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan upacara dan ziarah TMP ini

merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang dilakukan pada momen peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA).

“Upacara dan ziarah TMP ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahun pada momen peringatan HBA,” ungkap Novit.

Novit juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentukpenghargaan atas jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara ziarah TMP ini, selain dilakukan di Banda Aceh oleh Kejati, juga dilakukan diseluruh jajaran Kejari yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Aceh.

Selain acara ziarah ke Taman Makan Pahlawan dalam memperingati HBA ke-63 ini, Kejati Aceh juga mengadakan kegiatan bakti sosial, MTQ, donor darah, dan beberapa kegiatan lainnya. (Rill/CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *