Wapres: Ajang Piala Dunia U-17 Akan Dipersiapkan dengan Matang

headline, Olahraga136 Dilihat
JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Tanah Air bakal dipersiapkan dengan matang. Tujuannya yaitu untuk memperoleh hasil maksimal, termasuk dari sisi keamanannya.

Untuk diketahui, Indonesia resmi ditunjuk Federasi Sepakbola Internasional atau Fédération Internationale de Football Association (FIFA) menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Adapun, penyelenggaraan ajang sepakbola bergengsi itu diagendakan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Kita harus bisa melaksanakannya dengan baik, mempersiapkan dengan matang supaya penyelenggaraannya itu bagus,” ujar Wapres dalam keterangannya, Selasa (27/6/2023).

“Dan kemudian juga secara keamanannya harus terjamin,” ucapnya.

Wapres juga meminta kontingen Indonesia dapat meraih prestasi di ajang sepakbola internasional tersebut.

“Selain kita bisa menjaga prestasi kita sebagai penyelenggara, jangan lupa kita harus juga (berhasil) prestasinya,” tandasnya.

Sekedar informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 itu bertepatan dengan tahapan Pemilu. Yakni, masa pencalonan Presiden dan Wakil Presiden pada 19 Oktober 2023-25 November 2023 dan Masa Kampanye Pemilu 28 November 2023-10 Februari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Wapres mengimbau masyarakat dan para pemangku kepentingan agar dapat menjaga kondusivitas, baik saat pelaksanaan tahapan Pemilu maupun juga penyelenggaraan U-17 di Indonesia.

“Kita harapkan suasana Pemilu kita kondusif,” tandansya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *