Tahun Ini Unmuha Kembali Melaksanakan Qurban, Salurkan 630 Kantong Daging

Daerah, headline136 Dilihat

BANDA ACEH – Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) pada tahun ini menyembelih 8 ekor hewan kurban sapi yang akan dibagikan kepada 620 kepala keluarga (KK) pada Kamis, 29 Juni 2023.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di lingkungan kampus Unmuha. Sumbangan kurban pada tahun ini berasal dari dosen dan karyawan di lingkungan Unmuha.

Ketua Panitia, Dr. Nuzulman, M.Si, mengatakan penyembelihan hewan tersebut dilakukan mulai pukul 07.30 hingga pukul 11.00 WIB. Pembagian daging kurban dilaksanakan mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

“Hari ini kita menyembelih 8 ekor sapi dari Dosen dan Karyawan di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh, sebanyak 630 kantong akan kita salurkan,” ujar Nuzulman dalam keterangannya.

“Daging akan disalurkan kepada dosen dan karyawan para Shohibul Kurban, serta warga sekitar kampus Unmuha, LKSA Muhammadiyah Banda Aceh, serta Dayah Baitul Arqam Aceh Besar,” ucapnya menambahkan.

Penyembelihan hewan kurban ini turut disaksikan oleh Dr. Aslam Nur, MA, Wakil Rektor 1 Dr. Fadlullah, MS, dan juga para Shohibul Kurban. Rektor berharap dari tahun ke tahun kurban keluarga besar Unmuha dapat terus meningkat.

“Pada tahun lalu kita menyembelih 7 ekor dan tahun ini kita menyembelih 8 ekor. Kita berharap semoga di tahun-tahun yang akan datang, kurban keluarga besar Unmuha dapat terus meningkat,” kata Aslam Nur.

Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah juga menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1444 H yang berlangsung di Lapangan Parkir Unmuha dengan Dr. Ali Abubakar, MA sebagai khatib dan Ust. Teuku Raiyan Fadjrul, S.Pd. sebagai imam.(CutRicky/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *