Survei: Tingkat Kepercayaan Publik Naik Jadi 76,4 Persen

headline, Nasional71 Dilihat

JAKARTA – Lembaga survei Indikator Politik Indonesia menyampaikan tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 76,4 persen. Survei berlangsung pada 20-24 Juni 2023 dengan melibatkan 1.220 responden.

Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan tren kepercayaan terhadap Polri kembali meningkat kurang dari setahun. Menurut dua, Polri berhasil memulihkan citranya.

“Kepolisian juga mulai pulih, jadi yang percaya terhadap polisi di bulan Juni 2023 itu sudah mencapai 76,4 persen yang mengatakan sangat percaya 10,8 persen kita gabung dengan mengatakan cukup percaya,” ungkap Burhanuddin saat konferensi pers virtual, Minggu (2/7/2023)

“Waktu Agustus 2022, saat kami rilis trust Polri anjlok ke angka 54 persen. Tapi ternyata kurang dari setahun ya, polisi berhasil memulihkan citranya bahkan sedikit menyalip KPK trust Polri itu,” sambungnya.

Lebih lanjut Burhanuddin menjelaskan, ada sejumlah alasan yang memengaruhi tingginya public trust terhadap Polri. Salah satunya upaya penegakan hukum.

“Jika pada April 2023 angkanya baru 70,8 persen, periode Juni meningkat menjadi 74,8 persen,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *