Rektor Sambut Kedatangan Mahasiswa dan DPL Program Kampus Mengajar Angkatan Kelima

Daerah, headline206 Dilihat

BANDA ACEH – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Dr. Aslam Nur, MA, melakukan penyambutan Dosen Pembimbing Lapangan dan Mahasiswa Program Kampus Mengajar angkatan ke-5 yang berlangsung di halaman kampus UNMUHA pada Kamis, 22 Juni 2023.

Penyambutan itu turut dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah XIII Provinsi Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, para Biro UNMUHA, dan juga Koordinator Program Kampus Mengajar.

Dalam sambutannya, Rektor UNMUHA, Dr. H. Aslam Nur, MA, menyampaikan selamat kembali ke kampus setelah mengabdi selama 5 bulan di sekolah-sekolah dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023.

“Semoga pengalaman ini menjadi bekal saat lulus dari UNMUHA nantinya. Alhamdulillah, pelaksanaan Kampus Mengajar dari Angkatan 2 sampai Angkatan 5 berjalan lancar dan baik. Terima kasih kepada Koordinator dan Dosen Pembimbing Lapangan serta mahasiswa yang menjaga nama baik UNMUHA,” kata Aslam Nur.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada UNMUHA yang terus mengikuti program Kampus Merdeka. Jumlah mahasiswa dan dosen yang ikut serta dalam program ini semakin meningkat setiap harinya.

“Kami juga berharap mahasiswa UNMUHA, selain mengikuti program Kampus Merdeka, juga melihat peluang-peluang lain untuk berkompetisi baik tingkat wilayah maupun nasional,” ujar Rizal Munadi.

Salah seorang mahasiswa yang ikut dalam Program Kampus Mengajar, Ilham Wahyudi, memberikan kesan dan pesan. Ia bertugas di Yogyakarta.

“Saya sangat berkesan mengikuti program Kampus Mengajar ini, di mana saya dapat mengaplikasikan langsung ilmu yang saya dapatkan di lapangan,” ucapnya.

Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas perkuliahan selama satu semester.

Mahasiswa belajar dengan menjadi mitra guru di sekolah untuk menyusun strategi akselerasi penguatan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di satuan pendidikan dasar. (Redaksi/CutRicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *