Ratusan Akademisi Asia dan Eropa Kunjungi Meuligoe Bupati Aceh Besar

Daerah, headline88 Dilihat

ACEH BESAR – Sekitar 120 orang akademisi dari Asia dan Eropa mengikuti welcoming dinner di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Sabtu malam (14/10/2023).

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan kehormatan  akademisi dari Asia, Eropa, serta UIN Ar-Raniry ke Kabupaten Aceh Besar.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Asisten III Sekdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Staf Ahli Bupati Ir Makmun MT, dan sejumlah Kepala OPD.

Menurut Sulaimi,  saat ini Pemkab Aceh Besar sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor, baik sektor pendidikan, pariwisata, sosial budaya, pertanian, kelautan, perikanan, dan sektor lainnya.

Untuk itu, melalui kunjungan akademisi Eropa dan Asia ini, diharapkan dapat menjadi wahana sharing informasi dan wawasan untuk kemajuan Aceh Besar, terutama bidang pendidikan dan wisata religi.

Kehadiran akademisi dari Asia dan Eropa tersebut dalam rangka mengikuti International Conference dan AMAN Assembly   2023 dengan tema “Religious Inclusion and Peacebuilding in the World, The Perspectives of Muslim yang berlangsung pada 14-17 Oktober 2023 Kampus UIN Ar Raniry.

Kegiatan Welcoming Dinner ini juga diisi dengan silaturahmi dan penampilan tari tradisional ratoh jaroe.

Tampak di antara akademisi yang hadir, Prof Amelia Fauzia Acting President, Dwi Rubiyanti Kholifah (Sekjen AMAN), Muhammad Abdus Sabur CO Founder AMAN, dan akademisi lainnya dari Eropa dan Asia. (R/CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *