Quatrick Iswanto Antarkan Pemkab Aceh Besar Gilas Skuad Camat 5-1

Daerah, headline82 Dilihat

ACEH BESAR – Tim sepakbola eksekutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar terus berada di trend positif dalam trek prestasi laga tanding mereka. Setelah pekan lalu skuad yang dimentori langsung oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM itu menyikut tim sepakbola BSI dengan skor tipis 2-1, Rabu (11/10/2023) petang kemain, giliran skuad para Camat digilas dengan skor 5-1.

Pj Bupati Muhammad Iswanto menjadi man of the match dalam laga, petang kemarin, di Lapangan Sepakbola Komplek Jantho Sport City Kota Jantho itu.

Pasalnya Iswanto yang bertandem dengan Abdullah SSos (Camat Dolah) memungkasi skema 4-4-2 tim Pemkab, sukses mencetak empat gol atau quatrick. Masing masing dua gol di babak pertama dan dua gol di babak penutup. Pj Bupati Aceh Besar itu juga sukses memberikan satu assist untuk gol Camat Dolah.

Rangkaian empat gol Iswanto yang tampil full time terhitung fenomenal, karena ia baru saja dalam proses pemulihan dari deraan flu.
Tampil sebagai ujung tombak, Iswanto langsung membuka keunggulan untuk Eksekutif Pemkab Abes di menit 13.

Iswanto yang memanfaatkan umpan pendek Fakhrul Bobo, menyontek ringan bola di sisi kanan gawang. 1-0 untuk Pemkab Aceh Besar. Hanya 10 menit berselang, giliran Abdullah membobol gawang skuad Camat, setelah memanfaatkan assist dari Muhammad Iswanto.

Pesta gol eksekutif Pemkab itu terus berlanjut,ketika pada menit 35 lagi lagi Muhammad Iswanto membobol gawang lawan. Kali ini Pj Bupati Aceh Besar itu memanfaatkan umpan silang dari Ngoh Fakhrul. Skor 3-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Keunggulan tim eksekutif itu juga karena pasukan muda para camat yang kekurangan personil tampak kehilangan stamina, sementara tim eksekutif yang latihan rutin dan diperkuat antara lain oleh Bobo, Carbaini, Agus Husni, M Arifin terlihat lebih bugar.

Memasuki babak kedua, terjad rotasi pemain. Sekda Sulaimi yang pada babak pertama menjadi libero Pemkab Abes, malah bergeser masuk membantu skuad para camat. Situasi pertandingan sedikit lebih semarak.

Hanya saja baru sekitar tujuh menit babak kedua berlangsung, terjadi insiden di kotak penalty hingga wasit menunjuk titik putih 12 pas. Iswanto yang menjadi eksekutor sukses menjaringkan si kulit bundar. 4-0 untuk Pemkab Abes.

Muhammad Iswanto yang terihat punya stamina lebih makin tak terbendung. Memanfaatkan umpan terobos dari Ridwan Jamil (bos one), Iswanto menyempurnakan quatrick nya (empat gol) hingga 5-0 untuk keunggulan tim eksekutif. Menjelang penutup laga, skuad camat memperkecil kekalahan lewat gol hiburan dari M Kamil atau Camat Kamil, hingga kedudukan 5-1.

Laga itu sempat di warnai insiden kecil ketika bek sayap M Arifin berbenturan dengan Muhamad ‘buffon’ Basir. M Arifin akhirnya harus masuk bench hingga laga berakhir.

Kemenangan itu menambah daftar panjang skuad Pemkab Aceh Besar berjaya atas lawan lawannya, terutama dalam duel di lapangan JSC Stadium. “Event ini kita helat untuk memperkuat silaturrahmi, baik untuk internal maupun dengan jajaran eksternal. Hasil dari pertandingan buknlah tujuan utama,” kata Pj Bupati Muhammad Iswanto. (r/cr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *