Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting dari Kecamatan Masjid Raya

Daerah, headline72 Dilihat

ACEH BESAR – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM menyerahkan bantuan telur ayam secara simbolis kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus atau kategori stunting dari Kecamatan Masjid Raya yang sumber dari CSR PT Pertamina Krueng Raya.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-5, yang berlangsung di Meuligoe Bupati Kota Jantho, Aceh Besar, Rabu (11/10/2023).

Muhammad Iswanto menyampaikan, bantuan ini berasal dari CSR PT Pertamina Krueng Raya untuk pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar.

Jadi, pesan dari pimpinan Pertamina, supaya kita yang terutama Camat Masjid Raya dan seluruh petugas di Puskesmas, bisa memonitor dan memantau langsung bantuan yang mereka salurkan tepat sasaran.

“Sehingga bisa dimanfaatkan langsung oleh anak-anak kita yang berkebutuhan khsusus ataupun yang disebutkan dengan kategori stunting,” katanya
Selanjutnya, Muhammad Iswanto berharap kepada kader PKK mengambil peran aktif. Dengan asumsi tim penggerak PKK Gampong lebih mengenal warganya.

“Jadi, kader PKK di tingkat Gampong bisa melakukan pendekatan yang sifatnya persuasif dan lebih efektif,” pintanya

Ia menghimbau, kepada seluruh camat, kader-kader PKK di tingkat Gampong tolong jangan diganti, karena kader tersebut sudah dilatih, sudah di sosialisasikan segala program terintegrasi dari nasional hingga Kabupaten.

Untuk itu, kader PKK di Gampong yang sudah terbina tersebut dipertahankan, kalau bisa diperbanyak lagi kader di jajaran Gampong, sehingga sekian banyak program skresing nasional itu tersampaikan masyarakat.

“Maka dari itu, kepada seluruh camat, stakeholder dan pentahelix, mari bersama-sama kita berikan dukungan kepada seluruh kader PKK yang ada di Kabupaten Aceh Besar,” ungkap Muhammad Iswanto. (r/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *