PWPM Aceh Gelar Sosialisasi Inkubator UMKM Turunan Kelapa Sawit di Banda Aceh

Daerah, headline108 Dilihat

BANDA ACEH – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh menyelenggarakan seminar Sosialisasi Inkubator UMKM Turunan Kelapa Sawit yang berlangsung di Hotel Arabia Banda Aceh, Rabu 16 Agustus 2023.

Seminar tersebut dibuka oleh Ketua PWM Aceh, A. Malik Musa, dan menjadi narasumber pada acara tersebut adalah Raktor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA, Kepala Divisi UMKM BPDPKS, Helmy Muhansyah, Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menegah Diskop UMKM, Safaruddin, dan Anggota DPRA dari Komisi V DPRA, Irpanussir Rasman.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa menyampaikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Aceh dapat menangkap peluang asalkan memiliki keinginan serta kemauan.

Sementara itu, Safaruddin mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah dapat melakukan serta menangkap peluang bisnis termaksud bisnis dari turunan sawit yang disosialisasikan pada hari ini.

“Kewirausahaan adalah aktifitas dalam menciptakan dan atau mengembangkan suatu usaha yang inovatif dan berkelanjutan. Wirausaha negara maju mencapai 4-12 persen,” jelasnya.

Seminar tersebut diikuti oleh perwakilan pengurus daerah Pemuda Daerah Muhammadiyah se- Aceh, kemudian perwakilan Mahasiswa beberapa kampus di Kota Banda Aceh. (Cut Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *