Polisi Olah TKP Ulang Kasus Jasad Ibu dan Anak di Depok, Amankan Data dan Dokumen

Daerah, headline121 Dilihat

JAKARTA – Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama dengan kesehatan forensik melalui Biddokkes Polda Metro Jaya dan Apsifor melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang terkait dengan kasus temuan 2 jasad di salah satu rumah di kawasan Cinere, Depok.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian mengatakan olah TKP ulang itu untuk mengetahui pola yang terkait dengan para korban yang diduga ibu dan anak.

“Melakukan penyelidikan induksi dengan kita melihat dari TKP, kita lihat pola kehidupan dari korban, dan juga pola profil kesehatan dari korban yang kita harapkan bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Samian kepada wartawan di lokasi olah TKP, Sabtu (9/9/2023).

Samian menuturkan, dalam olah TKP ulang yang dilakukan itu pihaknya mengamankan sejumlah dokumen untuk kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Hari ini kita dapatkan beberapa data, tentunya akan kita padukan dari hasil penyelidikan deduktif,” tuturnya.

“Ada beberapa dokumen yang tentunya kita amankan, yang tentunya kita harapkan menjadi petunjuk dalam penyelidikan ini,” katanya.

Samian menambahkan, yang membedakan dalam olah TKP yang dilakukan hari ini berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam sejak pukul 14.30 WIB melibatkan pihak lain.

“Bahwasanya penyelidikan yang kita lakukan secara komprehensif interprofesi melibatkan dari forensik sehingga saat kita melakukan induktif di TKP kemudian kita padukan dengan penyelidikan deduktif di luar, kita perlu kembali melihat TKP,” tandasnya. (rill/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *