PMI Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Lueng Bata

Daerah, headline92 Dilihat

BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, pada Selasa, 19 September 2023. Bantuan yang diberikan PMI Kota Banda Aceh berupa sembako dan hygiene kit.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh kepada Keuchik Gampong Lueng Bata di geunasah gampong setempat. Sebagai informasi, enam unit rumah di Gampong Lueng Bata ludes dilahap api sekitar pukul 13.20 WIB pada Selasa, 19 September 2023.

Saat berkunjung ke lokasi kejadian, Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri menyampaikan belasungkawa kepada korban terdampak kebakaran. Ia juga menyemangati para korban agar tidak putus asa dengan musibah yang menimpa mereka.

“Musibah ini kalau kita lapang menerima dan berprasangka baik kepada Allah, insyaAllah akan jadi pahala untuk bapak-ibu. InsyaAllah juga Allah akan ganti apa yang hilang dengan yang lebih baik,” ujar Haeqal saat berbicara dengan korban kebakaran.

Ia berharap, bantuan masa panik yang pihaknya berikan bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana kebakaran.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi tim pemadam kebakaran yang sudah bekerja keras memadamkan api serta Pemkot Banda Aceh yang bergerak cepat mengunjungi korban kebakaran.

“Mari kita lebih awas dan berhati-hati saat meninggalkan rumah. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih waspada dan berhati-hati,” tutur Haeqal.

Keuchik Gampong Lueng Bata Kurniawan Putradian mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Banda Aceh yang telah memberikan bantuan untuk para korban kebakaran. Kurniawan melanjutkan, sementara ini para korban kebakaran mengungsi di meunasah gampong.

“Bantuan yang PMI berikan sangat membantu masyarakat kami yang menjadi korban kebakaran. Semoga kita bisa tetap berhati-hati dalam menjaga lingkungan kita,” ujar Kurniawan.

Selain Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri, Wakil Ketua II dan Kabid Penanggulangan Bencana PMI Kota Banda Aceh, Zulfikri dan Boy Firdaus, Pengurus PMI Kec. Lueng Bata juga turut hadir dalam kegiatan ini. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *