Alih Tugas dari Waka PT Banda Aceh, Kini Nursyam Menjabat Waka PT Kalimantan Timur

headline, Nasional101 Dilihat

BANDA ACEH – Nursyam,SH, MH yang selama ini menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh (PT BNA) akan alih tugas menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur berdasarkan SK KMA No 173/KMA/SK/VIII/2023 tanggal 31 Agustus 2023.

Acara alih tugas ini diselenggarakan di Lobby Utama Pengadilan Tinggi Banda Aceh pada hari Rabu 20 September 2023.

Nursyam merintis karirnya sebagai hakim di jajaran Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung sejak tahun 1988 atau 35 tahun silam. Saat ini, beliau dengan jabatan fungsional Hakim Utama dengan pangkat Pembina Utama Golongan IV E.

Hakim senior ini dilahirkan di Karanganyar Deli Serdang Sumatera Utara. Nursyam Menamatkan Pendidikan Sarjana Hukum dan Magister Hukum di Universitas Sumatera Utara, Medan.

Beliau sudah pernah bertugas sebagai Hakim Tinggi PT Medan, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, dan sebagai Hakim pada beberapa pengadilan negeri sebelum diangkat menjadi Hakim Tinggi.

Dalam pengantar alih tugasnya, Nursyam menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada Ketua Pengadilan Tinggi, para sejawat sesama Hakim Tinggi, dan semua warga PT BNA lainnya, baik dari jajaran kepaniteraan maupun kesekretariatan.

“saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari bapak ibu sehingga telah memudahkan saya mengemban amanat sebagai Wakil Ketua selama bertugas di PT BNA ini. Insya Allah semua kita diberi perlindungan dan kemudahan. Saya harap kinerja PT BNA semakin meningkat lagi dimasa depan.” katanya

Syamsul Qamar, SH, MH, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, alih tugas atau mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah dalam institusi Mahkamah Agung. Sudah lazim di jajaran kami bahwa masa kepemimpinan pengadilan tinggi, baik ketua maupun wakil ketua berganti setiap dua tahun sekali.

“Pak Nursyam sudah bertugas di PT BNA hampir dua tahun, jadi memang sudah waktunya mutasi, Ini acara rutin saja, tidak ada hal yang luar biasa. Jadi acaranya pun kita laksanakan sebagaimana sudah biasa”, ujar Syamsul Qamar yang pada senin lalu dinobatkan sebagai Hakim Teladan 2023 versi PT BNA.” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr H Suharjono, dalam pidato pelepasan menyatakan, Saya mewakili teman-teman menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini dan mohon maaf atas selama kekhilafan.

“Kami berdoa semoga Pak Nursyam berkinerja lebih baik lagi sebagai Wakil Ketua di Pengadilan Tinggi Samarinda, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dapat dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi. Pak Nursyam perlu mempersiapkan diri, mengingat dalam dua tahuh ini akan banyak Angkatan saya yang memasuki masa pension atau purnabakti”, tutup Hakim senior yang meminati Filsafat Hukum.

Pelaksanaan alih tugas ini turut dihadiri oleh semua jajaran PT BNA, baik para Hakim Tinggi, Panitera, Kepaniteraan, Sekretaris, Kesekretaritan, seluruh PNS dan honorer serta Dharmajukti Karini (Ibu-ibu istri hakim). Acara ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata, dan makan siang bersama (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *