Pelaksanaan Maulid Raya Bireuen Libatkan Partisipasi Masyarakat

Daerah, headline237 Dilihat

BIREUEN – Pelaksanaan Maulid Raya Bireuen 2023 pada 17-18 November di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) yang bertajuk ‘Keteladanan Kepemimpinan Rasulullah, Membangun Persatuan Bangsa’ ikut melibatkan partisipasi masyarakat setempat.

Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, sekaligus menyuarakan pentingnya semangat gotong royong dan persatuan.

Masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Jeumpa, Bireuen, ikut berkolaborasi dengan penyelenggara kegiatan mempersiapkan hidangan maulid yang biasa terdiri dari bu kulah dan menu-menu khas Aceh untuk dinikmati bersama masyarakat desa setempat dan desa-desa sekitarnya.

Maulid Raya Bireuen 2023 dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh atas inisiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr. H. Amiruddin Idris, S.E., M.Si.

Amiruddin menuturkan pelaksanaan maulid merupakan wujud dari upaya melestarikan adat dan budaya Aceh yang kental dengan ajaran Islam.

“Perayaan maulid merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad, serta meningkatkan semangat juang kaum muslimin,” tutupnya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *