Pegawai AUM di Aceh Semakin Nyata Miliki Rumah Impian

Daerah, headline166 Dilihat

BANDA ACEH – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama untuk kepemilikan rumah bersubsidi bagi pegawai di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang belum memiliki rumah.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Banda Seafood Banda Aceh, 15 Agustus 2023 yang dihadiri oleh Ketua PW. Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh, Ashraf, SP, M,Si dan perwakilan pegawai AUM di lingkungan Muhammadiyah Aceh.

Ketua PW Muhammadiyah Aceh, A Malik Musa, SH, M.Hum menyampaikan rasa syukur dan berharap bisa memperkuat kerja sama dengan BSI khususnya program kesejahteraan anggota Muhammadiyah di program kepemilikan rumah agar bisa dipenuhi.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama Muhammadiyah dengan BSI. Hal ini akan sangat membantu anggota muhammadiyah yang tersebar di seluruh daerah di Aceh”, kata Malik Musa.

Ia mengajak kepada seluruh pegawai AUM untuk mendapatkan peluang ini untuk mendapatkan dengan setoran awal yang ringan, sudah bisa mendapatkan rumah dengan tipe 36.

Sementara itu Area Manager BSI Area Banda Aceh Fitriana mengatakan, kegiatan sosialisasi ini terkait Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan BSI dan merupakan tindak lanjut yang dilakukan BSI Pusat.

“Khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah (penghasilan maksimal Rp 7 juta untuk single dan maksimal Rp 8 juta untuk menikah) sebagai wujud BSI dalam mendukung program pemerintah agar masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah,” kata Fitriana.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat khususnya yang ada di Aceh, dapat terinformasi atas produk-produk dan kemudahan fasilitasi pembiayaan yang ada di BSI”, ungkapnya menambahkan.

BSI memberikan beberapa kemudahan bagi anggota Amal Usaha Muhammadiyah yang memiliki rumah, diantaranya bebas premi asuransi dan PPN, cicilan tetap hingga 15 tahun.

Subsidi bantuan uang muka hingga Rp. 4.000.0000,- dan BSI memberikan program KILAU SURYA berupa subsidi biaya proses pembiayaan senilai Rp. 1.000.000,-

Melalui Program ini, BSI berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di aceh. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab BSI kepada seluruh stakeholder. (Cut Ricky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *