Pangdam IM Resmi Lepas Kegiatan The Rising Tide Resonance di Banda Aceh

Daerah, headline141 Dilihat

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. menggelar acara Pelepasan Kegiatan The Rising Tide Resonance, di lapangan Blang Padang Kota Banda , Senin (04/09/23)

The Rising Tide Resonance adalah gerakan yang berfokus mendorong kerjasama multi organisasi yang dapat menumbuhkan kontribusi untuk lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait persoalan lingkungan hidup yang ada di Indonesia. Acara ini juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 78 Tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 1 September 2023 dengan titik Start di KM Nol di Sabang, yang nantinya akan finish di tanggal 5 Oktober 2023 saat Puncak HUT TNI di Silang Monas Jakarta.

Para peserta akan menempuh waktu selama 35 hari dengan jarak sepanjang 3.141 KM untuk sampai ke Jakarta, dilalui secara Triatlhon dengan berlari, bersepeda dan berenang, para peserta juga akan melewati seluruh Satuan Kewilayan TNI.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyampaikan pesan untuk “Stop Wariskan Sampah” dengan harapan agar terbentuk suatu Platform yang menjadi kebersamaan dari semua pihak, sehingga persoalan lingkungan hidup dapat ditangani dengan baik.

Kegiatan ini melibatkan peserta dari tiga unsur Matra TNI, mulai dari Matra Darat, Laut dan Udara, bersama-sama dengan komponen masyarakat pecinta dan pemerhati lingkungan.

Hadir dalam acara ini, Kajati Aceh, Jajaran Forkopimda Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Para Asisten dan Kabalakdam IM, serta Prajurit Kodam IM. (rill/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *