Pangdam IM Hadiri Peringatan Hari Damai Aceh di Banda Aceh

Daerah, headline110 Dilihat

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P,.M.I.P menghadiri peringatan Hari Damai Aceh Ke 18 tahun 2023 yang diselenggarakan di Taman Ratu Safiatuddin Kota Banda Aceh, Selasa (15/8/2023).

Acara ini merupakan momen bersejarah untuk memperingati Nota Kesepahaman Damai MoU Helsinki di Finlandia tanggal 15 Agustus tahun 2005 silam yang dimotori oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Perdana Menteri GAM Malik Mahmud Al Haythar dengan mengakhiri konflik yang berkepanjangan di Provinsi Aceh.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, Pimpinan Daerah dan Masyarakat, Pangdam IM menyampaikan pentingnya kerja sama dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Aceh.

“Penting bagi kita untuk terus merawat semangat perdamaian yang telah diperjuangkan dengan susah payah. Kita harus bersatu dan bekerja sama untuk menjaga stabilitas dan kemajuan yang telah kita capai,” ujar Pangdam IM.

Kehadiran Pangdam IM dalam acara ini merupakan bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung upaya perdamaian di Aceh. Dengan semangat kebersamaan, masyarakat Aceh dan seluruh komponen bangsa berharap perdamaian yang telah dicapai dapat terus diperkokoh untuk generasi yang akan datang.”tutup pangdam.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 Yusuf Kalla, Wali Nanggroe Aceh, Pj. Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, dan beberapa Pejabat Forkopimda lainnya serta para tamu undangan dan masyarakat. (Rill/CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *