Irwasda Polda Aceh Ikuti Anev Situasi Kamtibmas Terkini Bersama Wakapolri

headline, Nasional141 Dilihat

BANDA ACEH – Irwasda Polda Aceh Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro, didampingi Karo Ops Kombes Heri Heryandi beserta pejabat utama mengikuti rapat anev situasi kamtibmas terkini dan posko presisi secara virtual di Aula Vidcon Polda Aceh, Selasa, 15 Agustus 2023.

Di Mabes Polri, anev terkait Pemilu 2024 tersebut dipimpin oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto, serta diikuti oleh seluruh jajaran secara virtual.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, dalam anev tersebut Wakapolri mengajak seluruh jajaran untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai 80 persen.

“Di tengah dinamika tugas jelang Pemilu 2024, kontestasi perpolitikan mulai memanas, sehingga penting untuk Polri menjaga kepercayaan masyarakat. Wakapolri juga meminta seluruh personel Polri di seluruh jajaran harus meningkatkan kewaspadaan jelang peringatan HUT ke-78 RI,” kata Joko.

Dalam anev tersebut, kata Joko, Wakapolri juga menyampaikan beberapa arahan dari Presiden RI Joko Widodo, yaitu agar kita semua mewaspadai potensi krisis dengan mengutamakan kepentingan masyarakat dan nasional. Adanya persaingan politik jangan sampai menghambat program pemerintah.

Selain itu, pendapatan negara tidak boleh terganggu dan ekonomi harus dijaga untuk tumbuh positif dengan pengendalian Inflasi yang mendongkrak konsumsi rumah tangga, capaian investasi, menjaga ketersediaan, serta harga bahan pangan, energi, dan pupuk.

“Terakhir, terkait realisasi belanja harus dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dengan memprioritaskan produk dalam negeri, serta pentingnya menjaga stabilitas politik dan keamanan masyarakat selama tahapan Pemilu 2024,” ujar mantan Kapolresta Banda Aceh itu.

Oleh karena itu, khususnya di Polda Aceh dan jajaran, Joko mengimbau seluruh anggota menghindari pelanggaran atau hal-hal yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (Rill/CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *