Pangdam IM Buka kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan Ke 78

Daerah, headline117 Dilihat

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P membuka kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan di wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023, di Lapangan Basket Blang Padang Kota Banda Aceh, Jumat (18/08/23).

Mengawali sambutannya Pangdam IM mengajak kepada seluruh peserta dan para tamu undangan untuk senantiaga memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya.

Kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan di wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Lebih lanjut Pangdam IM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusinya sehingga Kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan di wilayah Kodam Iskandar Muda ini dapat terselenggara.

Panglima menambahkan bahwa acara ini bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi juga menjadi simbol Semangat Persatuan dan Kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan kita.

Melalui olahraga bola basket ini, diharapkan dapat mengukir prestasi sekaligus merajut tali persaudaraan. Semangat kompetisi hari ini tidak hanya menunjukkan kemampuan atlet, tetapi juga semangat juang kita sebagai Bangsa yang merdeka dan bersatu.

Ia juga berharap pertandingan ini akan menjadi ajang inspirasi, untuk terus berjuang dan menghadapi tantangan dengan semangat yang tak kenal lelah.

“Oleh karena itu, Kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan di wilayah Kodam Iskandar Muda yang akan berlangsung ini dapat menjadi ajang untuk unjuk kemampuan dan menjadi barometer bagi atlet yang telah mendapat pembinaan secara kontinue selama ini. Kejuaraan ini juga dapat dijadikan sebagai tempat evaluasi atas hasil pembinaan yang telah dilakukan, sehingga dapat diukur terhadap laju perkembangan prestasi atlet di wilayah Prov. Aceh”. Ujarnya.

Pangdam IM juga berharap Kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan ini akan menjadi wahana untuk melahirkan bibit-bibit Atlet Bola Basket berbakat yang mampu mengharumkan nama baik Provinsi Aceh, pada kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Mengakhiri sambutannya Pangdam IM menyampaikan bahwa Kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan di wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023, mulai tahap penyiapan telah mendapat respon yang baik dari para pencinta olah ini. Untuk itu.

Beliau meminta kepada semua pihak untuk mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Bola Basket Semarak Kemerdekaan ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan dilaksanakan secara profesional oleh semua pihak, baik Panitia Penyelenggara, Wasit, Official, Peserta maupun penonton.

“Selamat bertanding kepada para atlet, tunjukkan kemampuan kalian untuk menjadi yang terbaik, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Patuhi dan hormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan”. Tutup Pangdam IM.

Kejuaraan ini diikuti oleh 16 Club Basket perwakilan dari Kabupaten yang ada di wilayah Prov. Aceh, yang dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 24 Agustus 2023 dengan memperebutkan Tropy, Piagam, mendali serta dana Pembinaan dari Kodam IM.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Para Atlet Bola Basket, Tamu Undangan dan Para penonton kejuaraan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *