Berikut Prediksi Malaysia Vs Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

headline, Olahraga155 Dilihat

OLAHRAGA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand (18/8/2023) malam WIB.

Laga ini sangat spesial buat Timnas Indonesia U-23 karena digelar sehari setelah perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong tentu bertekad mempersembahkan kado berupa kemenangan.

Meski demikian, laga diprediksi tak akan mudah. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Malaysia, tim dengan catatan panjang sebagai musuh dari skuad Merah Putih.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 2023 dengan kepala tegak karena beberapa bulan sebelumnya meraih medali emas SEA Games 2023. Adapun Malaysia akan menjadikan laga melawan Timnas U-23 sebagai ajang pembuktian evaluasi dari tim.

Berusaha Maksimal

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sadar diri skuad yang dibawa ke Piala AFF U-23 2023 bukan yang terbaik. Penilaian itu mengacu pada absennya sejumlah pemain yang biasanya jadi andalan di Timnas U-23.

Namun, Shin Tae-yong tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan. Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad mempersembahkan penampilan terbaik selama Piala AFF U-23 2023.

“Kami ikut turnamen AFF U-23. Memang skuad kali ini bukan yang terbaik karena Liga 1 masih berjalan, tetapi kami tetap akan menjadi Timnas U-23 yang bekerja maksimal untuk Merah Putih,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas U-23 diyakini akan memainkan skema 4-4-2. Pelatih Shin Tae-yong bakal mempercayakan lini serang pada duet Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari.

Unjuk Gigi

Sementara itu, Malaysia U-23 menatap percaya diri duel pembuka Piala AFF U-23 2023 melawan Timnas Indonesia U-23. Pelatih E. Elavarasan menganggap laga ini sebagai tes nyali untuk timnya.

“Ini bukan aksi yang mudah, tetapi semua pertandingan sangat penting bagi kami. Merupakan pengalaman yang baik untuk melihat bagaimana kami meningkat dibandingkan sebelumnya,” tegas E. Elavarasan.

Meski demikian, E. Elavarasan tetap memperingatkan timnya untuk mewaspadai Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Elavarasan menganggap skuad yang dibawa ke Thailand tetap terbaik meski tak diperkuat sejumlah pemain bintang.

“Indonesia menurunkan skuad terbaik mereka dan dengan pelatih skuad utama sebagai penanggung jawab. Para pemain mereka akan bersemangat untuk menunjukkan bahwa mereka berada di level yang berbeda,” ucap E. Elavarasan.

Untuk mengalahkan Timnas U-23, Malaysia diprediksi bakal memainkan skema 4-4-2. Pelatih E. Elavarasan akan mempercayakan lini depan pada duet Haqimi Azim dan Najmudin Akmal.

Prakiraan Susunan Pemain

Malaysia U-23 (4-4-2): Rahadiazli Rahalim (kiper), V. Ruventhiran, Ubaidullah Shamsul Fazili, Azam Azmi, Safwan Mazlan (belakang), Adam Farhan, Fergus Tierney, Syahir Bashah, Aliff Izwan (tengah), Haqimi Azim, Najmudin Akmal (depan)

Pelatih: E. Elavarasan (Malaysia)

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari (kiper), Kadek Arel, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Bagas Kaffa (belakang), Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Esal Sahrul, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

 

Sumber : Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *