Pameran Indo Security 2023, Polri Raih Juara 1 Kategori Desain Booth Terbaik

headline, Nasional263 Dilihat

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membuka pameran teknologi dan alat-alat keamanan terbesar di Asia Tenggara pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Saya sangat mengapresiasi dan merekomendasi ITE 2023 untuk dihadiri berbagai pihak di sektor terkait, karena dalam pameran dan forum internasional ini kita dapat memperkenalkan digitalisasi di
berbagai sektor.

“Digitalisasi akan memudahkan pelayanan publik, akses publik, transportasi yang baik, kesehatan, dan pendidikan, kemudian sistem penanganan krisis, sehingga suatu saat dapat diterima oleh semua masyarakat, bahkan di masyarakat adat sekalipun, untuk mempermudah kehidupan,” tutup Mendagri Tito Karnavian, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pameran ini diikuti oleh ratusan industri keamanan dalam dan luar negeri, termasuk Polri.

“Keseriusan Polri mengikuti pameran ini membuahkan hasil dengan Polri meraih penghargaan juara 1 kategori design booth pameran terbaik. Penghargaan ini langsung diserahkan Panitia penyelenggaraan PT Napindo Ashatama kepada Polri yang diwakili oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. Moh. Suhartiyono,” ujar Sandi.

Dengan mengikut sertakan 10 satker, Polri menampilkan teknologi dan peralatan terbaru guna mendukung pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sesuai dengan roadmap transformasi Polri, utamanya transformasi organisasi dengan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu perubahan teknologi kepolisian modern di era 4.0,” tutur Irjen Sandi.

Salah satu peralatan terbaru dan tercanggih yang ditampilkan Polri pada pameran ini adalah mobil penghasil air dari udara. Mobil ini mampu menghasilkan 600 liter air layak minum perhari.

Antusiasme pengunjung terhadap salah satu alat yang menjadi andalan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini pun menjadi pusat perhatian pengunjung pameran, termasuk menteri dalam negeri.(rill/cr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *