Lakukan Penghijauan, Kapolda Aceh beserta Bhayangkari Tanam Pohon Frutikultur

Daerah, headline131 Dilihat

BANDA ACEH – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar beserta Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Sissy Ahmad Haydar menanam pohon frutikultur di Puslat Satbrimob Polda Aceh, Lamreh, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut hadir Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri, para pejabat utama, beserta para bhayangkari.

Ahmad Haydar menyampaikan, penanaman pohon tersebut dalam rangka melestarikan lingkungan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, serta terhubung secara virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mantan Kapuslabfor Polri itu menjelaskan, penanaman pohon kategori frutikultur yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan pada hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan republik Indonesia.

“Penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polda Aceh terhadap keleshtarian lingkungan dengan menanam pohon-pohon bermanfaat kategori frutikultur,” kata Ahmad Haydar, dalam keterangannya, usai penanaman pohon tersebut.

Katanya, penanaman pohon ini juga bagian dari upaya menghidupkan lahan kosong dan tuandus dengan tanaman bermanfaat. Pohon yang ditanam di antaranya adalah mangga, rambutan, kemiri, sirsak, kelapa, kelengkeng, dan sauh.

Ia berharap, penanaman pohon tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

“Semoga penanaman pohon-pohon ini akan jadi awal dari penghijauan yang kita harapkan di masa depan. Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini,” demikian, kata Ahmad Haydar. (Rill/CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *