Bank Aceh Dukung Kegiatan Pasar Tani

Daerah, headline168 Dilihat

BANDA ACEH – Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh, Bank Aceh memiliki komitmen untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di berbagai lini. Tak terkecuali kesejahteraan para petani yang telah banyak berkontribusi pada ketahanan pangan masyarakat.

Salah satu wujud komitmen Bank Aceh pada kesejahteraan petani khususnya di Aceh adalah dengan mendukung terselenggaranya Pasar Tani yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan ( Distanbun ) Aceh kembali pada Hari Rabu Tanggal 23 Agustus 2023 bertempat di Lokasi Tanah Rencana Gedung Kantor Pusat Bank Aceh, Lampineung Banda Aceh.

Bank Aceh ikut serta berpartisipasi untuk penyediaan lokasi sebagai pelaksanaan Pasar Tani dan membantu mendorong pelaku UMKM Pasar Tani Go Digital. Bank Aceh menyiapkan barcode QRIS kepada ±100 UMKM yang menjadi peserta Pasar Tani untuk kemudahan berupa pembayaran non tunai menggunakan QRIS.

Sehingga masyarakat tidak perlu lagi membawa uang cash untuk belanja, cukup dengan scan barcode QRIS untuk transaksi jual beli.

Lebih lanjut, Bank Aceh juga menyediakan layanan perbankan dan perencanaan keuangan bagi para peserta dan masyarakat yang berkunjung ke Pasar Tani , “Kita juga buka Gerai UMKM Bank Aceh di Pasar Tani ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai KUR Bank Aceh, Action Link dan QRIS Bank Aceh,” ujar Muhammad Syah Direktur Utama Bank Aceh.

Dukungan Bank Aceh terhadap acara Pasar Tani adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Dalam hal ini, mendorong pemberdayaan petani dan pelaku UMKM untuk meraih hasil penjualan dengan lebih menguntungkan. (Rill/CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *