Komitmen Lestarikan Budaya, Bank Aceh Dukung Penuh Pagelaran PKA-8

Daerah, headline114 Dilihat

BANDA ACEH – Bank Aceh sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Aceh proaktif mendukung acara Event spektakuler Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang berlangsung dari tanggal 4-12 November 2023 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Perhelatan itu dibuka langsung oleh Deputi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wali Nanggroe PDYM Malik Mahmud Al-Haytar, dan Forkopimda Aceh di hadapan ribuan pengunjung.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Ali Muhayat Syah menjelaskan PKA 8 merupakan pagelaran seni budaya lima tahunan Aceh yang merupakan simbol kebanggaan bagi masyarakat Aceh dan sarana penting untuk mempromosikan budaya Aceh. PKA telah menjadi wadah untuk mempromosikan kearifan lokal dan keragaman budaya di Aceh.

“Bank Aceh sangat bangga dapat menjadi bagian dari gelaran Pagelaran PKA 8 yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayan Aceh. Ini merupakan wujud komitmen Bank Aceh sebagai bank milik Provinsi Aceh dalam melestarikan budaya Aceh,” ujar Ali.

Dalam rangka memeriahkan PKA 8 Bank Aceh turut berpartisipasi membuka stand pada Pameran Expo di Taman Sulthanah Safiatuddin dan Blangpadang.

Selain memberikan informasi dan pengetahuan mengenai perbankan syariah, Bank Aceh turut menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aceh dalam meramaikan PKA-8 ini.

Ali menuturkan PKA bukan hanya menjaga dan melestarikan warisan seni budaya leluhur kita, tapi juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Sebagai bank milik Aceh tentu kelestarian budaya merupakan salah satu tanggung jawab bagi Bank Aceh untuk meningkatkan perekonomian daerah. Kami proaktif mengembangkan program pembiayaan dan pendampingan pelaku UMKM” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *