Ketua PWM Aceh Buka Musyda ke-16 Muhammadiyah Aceh Selatan, Ini Harapannya

News120 Dilihat

ACEH SELATAN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh Selatan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-16 yang berlangsung di Aula Arya Sport Center, Labuhan Haji, Aceh Selatan Sabtu 15 Juli 2023 pagi.

Musyda tersebut dihadiri oleh Ketua PW. Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa SH, M.Hum dan Ketua PW. Aisyiyah Aceh, Ashraf, SP. M,Si, mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan turut dihadiri oleh Asisten III, H. Halimudin, SH, MH, Ketua PD Muhammadiyah Aceh Selatan dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Ketua Pw. Muhammadiyah, A. Malik Musa mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah ini tidak boleh disamakan dengan organisasi politik, atau organisasi lainnya.

“Dalam Muhammadiyah memilih formatur atau pimpinan, jadi semua orang berhak untuk memilih. Perolehan suara terbanyak itu belum tentu bisa menjadi seorang ketua, kami mengharapkan bahwa pelaksanaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah di Aceh Selatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar A. Malik Musa dalam Sambutannya.

Ia juga mengharapkan dari Musyda ini akan terpilih pengurus-pengurus yang bisa menjadi pemimpin dan mau untuk menggerakkan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Aceh Selatan.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Aceh Selatan Halimudin yang mewakili Bupati Aceh Selatan mengucapkan selamat bermusyawarah kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah di Aceh Selatan yang akan dilaksanakan pada hari ini.

“Semoga niat baik kita semua dalam melaksanakan kegiatan ini mendapatkan ridha dari Allah SWT dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan serta halangan yang berarti,” ucap Halimudin.

Ia juga mengharapkan dengan penyelenggaraan Musyda ini menjadi komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta eksistensi organisasi, sehingga dapat berperan dengan membangun Kabupaten Aceh Selatan.

“Momentum pelaksanaan Musyda ini sangat penting dan memiliki arti strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Musyda ini adalah untuk memilih pemimpin daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Aceh Selatan periode 2022-2027. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *