Ketua Persit Kartika Candra Kirana IM Ikuti Kegiatan Ceramah Virtual Kesehatan Program Revitalisasi Posyandu

Daerah, headline66 Dilihat

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmi Prasetya, S.I.P, M.I.P mendampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Iin Novi Helmy Prasetya mengikuti kegiatan ceramah Virtual Kesehatan Program Revitalisasi Posyandu dengan tema “Meluncuran Aplikasi E-Stuntad dan E-Posyandu Serta Webinar Hybrid Motivator Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Lingkungan TNI AD” di Makodam IM, selasa (05/09/23).

Kegiatan ini dilaksanan secara langsung di Mabesad, Jakarta yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG., dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurrachman serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana.

Peluncuran Aplikasi E-Stuntad dan E-Posyandu dimana aplikasi ini membantu dalam mendeteksi stunting secara mudah, bisa dari mana saja dengan cara mendowload E-Stundtad. Peluncuran aplikasi ini juga bertujuan membantu pemerintahan dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Indonesia pada umumnya dan di TNI AD pada khususnya.

Setelah diadakan peluncuran aplikasi E-Stundtad dan E-Posyandu dilanjutkan dengan ceramah oleh Dr.Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC. Dengan judul ceramah “Keberhasilan Menyusui Mencegah Stunting” yang menjelaskan tentang stunting dan kondisinya, Pemberian ASI, bagaumana mendukung menyusui, 9 tahapan perilaku bayi saat inisiasi menyusu dini, manfaat inisisasi menyusu dini, ASI lebih unggul.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM dan Para Asisten Kasdam IM serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda. (rill/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *