Kapolda Aceh Sambut Kedatangan Tim Korbinmas Polri, Ini Sejumlah Agendanya

headline, Nasional207 Dilihat

BANDA ACEH | Logis.id – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menyambut kedatangan tim dari Korp Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Baharkam Polri di ruang kerjanya di Polda Aceh, Rabu, 7 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, kedatangan tim yang dipimpin Dirbintibmas Korbinmas Polri Brigjen Muhammad Rudy Syarifuddin itu untuk memberikan arahan sekaligus asistensi Polisi RW.

“Polisi RW merupakan sebuah program yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang dilaksanakan di lingkup terkecil atau RW, ” Kata Joko pada Rabu, 7 Juni 2023.

“Kedatangan tim dari Korbinmas Polri adalah dalam rangka asistensi sekaligus pengarahan kepada Polisi RW yang disiapkan untuk memelihara kamtibmas yang dilaksanakan di lingkup terkecil,” ujarnya menambahkan.

Lebih dalam, mantan Kapolresta Banda Aceh itu menyampaikan, Polisi RW adalah salah satu program unggulan Polri untuk mendekatkan pelayanan kepolisian hingga ke tingkat rukun warga (RW), yang nantinya bisa membantu masyarakat memecahkan masalah dengan prinsip community policing, restorative justice, dan accountability. (Rk/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *