Festival Muharram Kota Sabang Segera Digelar, Ini Jadwalnya

Daerah, headline104 Dilihat

KOTA SABANG – Merayakan Tahun Baru Islam di Sabang tahun ini akan menjadi lebih semarak dan berwarna di Sabang Muharram Festival 2023. Perayaan ini akan dihelat di Taman Ria sebagai salah satu ikon Kota Sabang, pada tanggal 29-30 Juli 2023.

Kemeriahan tahun baru Islam yang akan dirayakan di Sabang tahun ini akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang syarat akan nilai-nilai budaya keislaman di Aceh.

Nantinya para pengunjung dapat menyaksikan Pawai Muharram yang diisi oleh 2000 orang siswa-siswi sekolah se-Kota Madya Sabang. Pawai ini akan dimulai dari Sabang Fair dan diakhiri di Balai Kota Sabang dan diperlombakan.

Rangkaian pawai akan dibuka dengan tarian Sufi dan tabuhan rapai yang akan ikut memeriahkan jalannya pawai.

Jangan lewatkan juga rangkaian kegiatan bernuansa Islami lainnya yang akan mengisi Sabang Muharram Festival seperti Festival Qur’ani dan Parade Syair Islami, serta Lomba Tahfiz Al-Quran.

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati suguhan bubur khas peringatan Tahun Baru Hijriah di Aceh yaitu Bubur Assyura.

Perhelatan Khanduri Bubur Assyura siap menyajikan ribuan porsi hidangan bubur khas ini bagi masyarakat umum.

Para penikmat festival nantinya juga bisa menikmati berbelanja kuliner khas yang akan disajikan pada Sabang Halal Food Market. Berbagai UMKM dari Sabang dan sekitarnya akan menjajakan bermacam-macam sajian menggugah selera lainnya.

Sabang Muharram Festival tahun ini juga akan mengadakan berbagai lomba lainnya yang dapat diikuti oleh anak-anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah pertama seperti Lomba Mewarnai Kaligrafi, Lomba Fashion Show dan Busana Muslimah Anak.

Untuk pendaftaran lomba Anda dapat menghubungi Amri (0852 9673 6693). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *