BPBAP Bersama Polresta Banda Aceh Lepas 7000 Benih Ikan Hibah Bagi Warga

Daerah, headline158 Dilihat

BANDA ACEH – Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujung Batee bersama Polresta Banda Aceh menyerahkan 7000 benih ikan kepada warga gampong Neuheun, Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu (26/7/2023) pagi.

Benih ikan yang diserahkan antara lain, ikan nila sebanyak 4000 benih dan ikan bandeng sebanyak 3000 benih.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, hibah benih ikan air payau ini merupakan program yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh bersama BPBAP Ujung Batee.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha perikanan air payau, dimana program ini biasanya dilakukan bekerjasama dengan lembaga perikanan, serta pihak swasta yang memiliki kepentingan dalam pengembangan sektor perikanan,” Ucap KBP Fahmi.

KBP Fahmi melanjutkan, kita berharap dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat. Dan ini juga dalam mendukung Program pemerintah terkait dengan Ketahanan Pangan termasuk juga dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat maupun sebagai sumber pendapatan tambahan.

Dalam proses penyerahan benih ikan ini, warga sangat terbantu dan hari ini juga kami telah menuangkan benih ikan kedalam tambah yang telah disediakan, tambahnya.

Pada prinsipnya, Polresta Banda Aceh siap bersinergi dengan dinas terkait maupun lembaga terkait, beberapa waktu lalu kami berkolaborasi dengan PUPR dalam membangun rumah bagi warga, dan hari ini, Polresta sendiri berkolaborasi bersama BPBAP Ujung Batee menghibahkan 7000 bibit ikan nila dan bandeng, sambungnya.

Sementara itu, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujung Batee, Manijo,S.ST.PI, mengatakan agenda kita pagi ini menyerahkan benih ikan air payau kepada kelompok masyarakat dalam rangka mendukung ketahanan pangan Progam Pemerintah.

Kami bekerjasama dengan Polresta Banda Aceh hari ini meyerahkan 7000 benih ikan kepada warga dalam mendukung ketahanan pangan, perekonomian serta manfaat bagi masyarakat kedepannya, katanya.

Kegiatan semacam ini lanjut Manijo, baru kali ini kita laksanakan, insyaallah kedepan kita akan melakukan lagi kegiatan penebaran benih ikan air payau seperti ini dan kita tetap akan berkeordinasi dengan Polresta Banda Aceh.

Perlu diketahui, penyerahan benih ikan yang kita lakukan hari ini merupakan pemanfaatan lahan atau tambak kosong guna mendukung ketahan pangan, saya kira ini in line atau linear dalam program yang ada di Indonesia sesuai dengan tupoksi yang kami emban terkait pemberdayaan benih ikan air payau, sambungnya.

Para petani ikan agar dapat memanfaatkan benih ikan yang telah kami salurkan pada hari ini guna pemenuhan ketahanan pangan dikemudian hari, harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolresta Banda Aceh, Kepala BPBAP Ujong Batee, Pejabat Utama Polresta, Muspika Mesjid Raya, Warga Neuheun. (Rill/Cr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *