Bangun Sinergitas dengan Perguruan Tinggi, Bank Aceh Teken MoU Dengan Forum Rektor

Bisnis, Daerah, Ekonomi134 Dilihat

BANDA ACEH – Bangun sinergitas perbankan syariah dan perguruan tinggi, Bank Aceh gelar Gathering Bersama Forum Rektor Aceh (FRA) dan Penangdatanganan MoU PTN Se-Aceh di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat, (14/7/2023).

Penandatanganan ini merupakan dari wujud kolaboratif antara bank Aceh dan Forum Rektor yang menjadi representasi bagi perguruan tinggi yang ada di Aceh. Forum Rektor terdiri dari Rektor Malikussaleh, Rektor Universitas Syiah Kuala, Rektor UIN Ar Raniry, Rektor Universitas Teuku Umar, Rektor Universitas Samudera, Rektor ISBI Aceh, Rektor IAIN Lhokseumawe, Rektor IAIN Langsa, Rektor IAIN Takengon, Ketua STAIN Teuku DIrundeng.

Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah mengatakan forum ini merupakan langkah awal dalam membangun kerjasama di lingkungan perbankan dan perguruan tinggi.

“Kami menghendaki kerjasama lebih erat antar perguruan tinggi dan perbankan. Melalu penandatanganan ini, kedua pihak akan membangun kolaborasi yang erat sehingga dampaknya dapat dirasakan lebih luas. Tidak hanya di lingkungan kampus, tetapi juga masyarakat,” ujarnya.

Adapun ruang lingkup dalam kerjasama ini meliputi, pelayanan penerimaan keuangan yang dikelola mitra/masyarakat/Negara meliputi penerimaan SPP, Penerimaan sewa aset, penerimaan lainnya, pembayaran payroll, pengelolaan dana lainnya dan On Job Training mahasiswa. Selain itu, ruang lingkup kerjasama juga meliputi fasilitas penyediaan layanan dan produk perbankan baik produk dana, pembiayaan dan jasa perbankan lainnya.

Dikatakan, selain fokus membahas rekomendasi dan kelembagaan antara forum rektor dan perbankan, kegiatan ini juga menjadi ruang diskusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi.

“Kerjasama ini juga menjadi wadah yang ideal untuk memahami sejumlah persoalan di berbagai aspek dan memformulasikan solusi yang konstruktif untuk Aceh yang lebih baik,” ujar Muhammad
Kerjasama ditandaidengan penandatangan MoU antara seluruh rektor dan Direktur Utama Bank Aceh. (dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *