Bagpsi Biro SDM Polda Aceh Gelar Pelatihan Konselor, Ini Tujuannya

Daerah, headline95 Dilihat

BANDA ACEH – Bagian Pisikologi (Bagpsi) Biro SDM Polda Aceh menggelar pelatihan konselor pegawai negeri pada Polri (PNPP) tahun 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel di Aula Presisi Polda Aceh, Senin, 31 Juli 2023.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan konselor yang pematerinya dari Ahli Psikolog Himpunan Psikologi Indonesi (HIMPSI) Wilayah Aceh ini terdiri dari 56 personel gabungan satuan kerja Polda Aceh dan 46 personel Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto menjelaskan, bahwa konselor adalah seorang yang mempunyai keahlian dalam melakukan konseling bagi personel yang memiliki masalah baik masalah pekerjaan maupun permasalahan keluarga yang membutuhkan pendampingan psikologis.

”Ini (konselor) nantinya akan bertanggung jawab atas kondisi personel yang berkonsultasi untuk dipantau setiap saat hingga bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi oleh konseli,” ujar Fajar.

Lebih dalam ia mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk meminimalisir perilaku anggota yang tidak baik dan juga sebagai antisipasi para pimpinan terhadap perilaku tiap oersonel, sehingga perilaku anggota yang kurang baik bisa diminimalisir.

Sementara itu, Kabag Psi Biro SDM AKBP Safrinizal, yang juga ketua panitia menekankan agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, sehingga ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan langsung di lapangan.

”Semoga dengan pelatihan yang diberikan ini dapat mewujudkan konselor yang unggul. Sehingga, semua permasalahan yang terjadi dapat teratasi,” ujar Safrinizal.(Rill/CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *