Akibat Korsleting Listrik, Tiga Unit Rumah di Banda Aceh Alami Musibah Kebakaran

headline, Peristiwa175 Dilihat

BANDA ACEH | Logis.id – Sebanyak Tiga unit rumah di Gampong (Desa) Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh mengalami kebakaran pada Kamis, 15 Juni 2023, sekitar pukul 10.15 WIB pagi.

Muhammad Hidayat, S.Sos, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, dalam wawancara dengan JurnalAceh.pikiran-rakyat.com, menyampaikan bahwa kebakaran pertama kali terdeteksi sekitar pukul 10.11 WIB.

“Berdasarkan informasi dari saksi, api pertama kali muncul dari rumah salah seorang warga bernama Nining (40) yang diduga akibat dari Korsleting listrim. Setelah mendapatkan informasi tersebut, DPKP Kota Banda Aceh segera mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi,” ujar Hidayat.

Ia menjelaskan bahwa dalam peristiwa ini terdapat dua rumah yang terbakar. Salah satu rumah mengalami kerusakan ringan setelah dilakukan pemadaman, sementara rumah lainnya mengalami kerusakan berat.

“Pada pukul 10.45 WIB, api berhasil dipadamkan dan rumah nomor 1 dan 2 berhasil diselamatkan. Namun, rumah nomor 3 mengalami kerusakan berat. Selanjutnya, petugas melakukan upaya pendinginan,” jelasnya.

Hingga saat ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, dan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki perkembangan lebih lanjut.

“Proses pemadaman dibantu oleh beberapa relawan dan anggota TNI-POLRI yang mengamankan lokasi sekitar kejadian,” tambah Kadis DPKP Banda Aceh.

Untuk informasi rumah milik Asmita Dewi dan Amri Maulidi alami rusak ringan sedang rumah mili Nining Puspita Sari alami rusak berat pada peristiwa kebakaran itu.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *