Warga Temukan Bayi Ditelantarkan, Polisi Selidiki Orang Tua Pembuang Bayi

Daerah, headline113 Dilihat

BANDA ACEH – Warga Gampong Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar digegerkan dengan temuan sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan.

Bayi itu ditemukan di kawasan Komplek Perumahan Arab, Dusun Ujong Blang, Baitussalam, Aceh Besar, Minggu (10/9/2023) siang.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Baitussalam Iptu Endang Sulastri membenarkan temuan bayi perempuan tersebut.

“Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Nuriati (51) dan Abdul Hadi (54) warga setempat,” ucap Endang.

Berdasarkan kronologi penemuan, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB. Dimana saat itu Nuriati pemilik rumah hendak menutup pintu pagar depan yang terbuka, sambungnya.

Saat hendak menutup pagar, ia terkejut melihat sesosok bayi mungil tidak berdosa itu diletakkan di sebuah kursi yang berada di teras depan rumah miliknya.

” Bayi perempuan tersebut diletakkan di kursi yang berada diteras rumah Nuriati,” tambah Endang.

Kemudian ia (Nuriati) langsung menghubungi Keuchik Gampong dan juga perangkat Gampong untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Setelah Keuchik Gampong dan perangkat Gampong tiba dan melihat bayi tersebut, mereka langsung menghubungi pihak Polsek Baitussalam dan pihak Puskesmas Baitussalam,” kata Endang

Personil Polsek Baitussalam dan bidan Puskesmas Baitussalam pun tiba di lokasi kejadian. Setelah melihat keadaan bayi dan berkoordinasi serta mengumpulkan bahan keterangan.

“Kami akan menelusuri orang tua bayi tak berdosa itu, dan mengharapkan kepada warga bila mengetahui, segera melaporkan kepada pihak berwajib,” pintanya.

Pihak Kepolisian Sektor Baitussalam dan Bidan Puskesmas Baitussalam membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kota Banda Aceh pada pukul 15.00 WIB untuk perawatan oleh tim kesehatan.

“Di sekitar bayi tersebut ditemukan barang bukti berupa selembar selimut bayi. Bayi perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (cr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *