Ustadz Masrul Aidi Kembali Isi Kajin Rutin di Meuligoe Bupati Aceh Besar

Daerah, headline220 Dilihat

KOTA JANTHO – Sebagaimana pengajian rutin ini digelar oleh Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM sejak ditugaskan di Kota Jantho.

Pasca Idul Fitri 1444 H sejak minggu lalu rutinitas pengajian rutin hari selasa kembali digelar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, tidak hanya kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, bahkan masyarakat umum Kota Jantho dari kaum hawa juga sudah mulai menghadiri pengajian ini.

Pengajian bertema “Pentingnya Halal Bihalal dan Silaturahmi dalam Kehidupan Sehari-hari” kembali disampaikan oleh Ustadz Masrul Aidi Lc MA Pimpinan Pondok Pesantren Babul Magfirah, Cot Keueng Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, dan berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (09/05/2023).

Dalam kajian tersebut, Ustadz Masrul Aidi, menyampaikan, betapa pentingnya jalinan silaturrahmi antar sesama. Dimana, silaturrahmi juga merupakan ajaran islam yang sudah dicontohkan sejak dulu oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. “Pelihara dan jaga selalu silaturrahmi,” ujarnya.

Selain itu, Ustad Masrul Aidi juga mengingatkan bahwasanya selaku umat islam jangan sampai melupakan salah satu rukun islam, yaitu membayar zakat. “Baik itu zakat fitrah atau zakat-zakat lainnya, yang sudah diwajibkan dalam hukum islam,” ujarnya

Diakhir kajian, Ustadz Masrul Aidi menegaskan tentang penggunaan bahasa, sehingga tidak terkesan setiap kita kurang memahami bahasa indatu sendiri yaitu bahasa Aceh.
“Akibatnya, dari sering menggunakan bahasa Nasional (bahasa Indonesia). Jadi, kita sudah lupa dengan bahasa indatu sendiri yang di bawa sejak lahir,” ungkap Masrul Aidi.

Hadir pada kajian tersebut Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Ketua Dharma Wanita (DWP) Aceh Besar Sri Wahyuna SH MH serta seluruh ASN dibawah lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan masyarakat setempat.(R/Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *