Unmuha Seleksi Wawancara Calon Mahasiswa Penerima Bantuan KIP Kuliah 2023

Daerah, headline167 Dilihat

BANDA ACEH – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melakukan seleksi wawancara kepada calon mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) Merdeka tahun akademik 2023/2024.

Seleksi wawancara tersebut dilaksanakan di Gedung RKU Kampus Unmuha, Batoh, Lueng Bata Banda Aceh, Kamis 10 Agustus 2023.

Kabag Humas Unmuha, Mimiasri, S.E, M.M dalam keterangannya mengatakan bahwa wawancara dilakukan kepada 154 Calon Mahasiswa yang sudah mendaftar dan pemegang KIP Kuliah, Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan surat keterangan kurang mampu dari desa.

“Proses seleksinya yaitu ujian Penerimaan Mahasiswa baru (PMB), kemudian seleksi berkas, wawancara, dan yang terakhir nantinya proses visit rumah tinggal peserta pemegang KIP-K, dari sana nanti baru kita dapat lihat apakah peserta ini layak atau tidak untuk menerima beasiswa ini,” kata Mimiasri.

Ia menegaskan bahwa proses wawancara ini merupakan langkah yang penting untuk menentukan kelulusan calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Saat wawancara Unmuha akan meminta sejumlah data dan informasi guna memastikan kelengkapan dan keabsahan data calon penerima KIP Kuliah.

“Pengumuman calon penerima KIP Kuliah 2023 akan dilakukan secara berbeda-beda oleh masing-masing perguruan tinggi, bergantung pada proses verifikasi dan validasi yang dilakukan,” ucapnya.

Untuk diketahui, calon mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah Unmuha berjumlah 154 orang, dari Prodi Ilmu Hukum 21 orang, dari Prodi Akuntasi 18 orang, dari prodi Manajemen 42 orang.

Dari Prodi Teknik Sipil 13 orang, dari prodi arsitektur 2 orang, dari Prodi Kesehatan Masyarakat 17 orang, dari Prodi PAI 14 orang, dari prodi tadris Bahasa Inggris 4 orang.

Kemudian dari prodi pendidikan bahasa inggris 1 orang, dari prodi perbankan syariah 5 orang, dari dari prodi psikologi 18 orang. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *