Siswi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Raih Juara Dalam Olimpiade Bidang Kimia

headline, Nasional179 Dilihat

BANDA ACEH – Putroe Naila, Salah seorang Siswi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh berhasil menjadi juara kedua  tingkat nasional Olimpiade Sains Prisma Cendekia Fondation dalam Bidang Kimia Jenjang SMA / MA Sederajat.

Perlombaan dilaksanakan pada 12-13 Agustus 2023, event yang dilaksanakan kali ini merupakan event berskala nasional untuk memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia. Dan para pemenang diumumkan pada 14 Agustus.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Kota Banda Aceh, Wilda Sani Rasyid mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan salah seorang siswanya menjadi juara pada ajang tingkat nasional itu. Ia berharap semoga kedepannya para siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh dapat meraih juara dalam perlombaan lainnya.

“Alhamdulillah, berkat doa bapak Ibu, Putroe Naila, siswi kami berhasil Dapat Juara 2 Nasional Olimpiade Kimia. Semoga Prestasi ini menjadi awal prestasi- prestasi Nasional lainnya dapat diraih oleh SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh.. Aamiin ya Rabb,” ucap Wildan dalam keterangannya.

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PW. Muhamadiyah Aceh, Dr. Iskandar Muda Hasibuan mengucapkan selamat kepada Putroe Naila yang berhasil meraih juara dua dalam ajang Olimpiade tingkat SMA / MA Sederajat dalam bidang Kimia

“Kabar baik ini ditujukan kepada dewan guru pengasuh dan SMA Muhammadiyah pada khususnya dan keluarga besar sekolah  Muhammadiyah Aceh ,” ucap Iskandar.

“Kita mengharapkan SMA Muhammadiyah Banda Aceh terus membangun sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan Akhlakul Karimah yang Islami sebagai amanah UUPA,” ujarnya Menambahkan.

Untuk diketahui, Perlombaan ini diikuti oleh setiap siswa Mulai dari tingkat SD, SMP/MTs/Sederajat dan SMA/SMK/MA Sederajat.

Ada beberapa bidang lomba pada Pekan Olimpiade kali ini antara lain matematika untuk jenjang SD dan MI sederajat, kemudian Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi untuk jenjang SMP dan MTS Sederajat.

Dan untuk tingkat SMA / MA / SMK yang diperlombakan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Kebumian dan Astronomi. Seluruh perlombaan dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh peserta se- Indonesia. (Cut Ricky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *