Seorang Dosen Unmuha Lolos dalam Program DBI Tahun 2023

headline, Pendidikan163 Dilihat

BANDA ACEH – Salah seorang dosen Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) lulus dalam Program Dosen Berkegiatan Industri (DBl) Kemendikbud Ristek tahun 2023 pada Industri Mitra yaitu Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Ia adalah Winda Putri Diah Restya, S.Psi., MA yang merupakan dosen tetap Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) sejak tahun 2008.

Pengumuman itu berdasarkan surat yang bersumber dari surat Kemendikbud Ristek dengan nomor 4412/E4/DT.04.03/2023 tentang pengumuman hasil seleksi wawancara Program Dosen Berkegiatan di Industri (DBI) tahun 2023. Pada surat tersebut dari 207 orang dosen yang mengikuti seleksi, hanya 119 yang dinyatakan lolos.

Untuk Diketahui, program ini dilaksanakan Dirjen Dikti dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang menawarkan dosen untuk berkegiatan di industri Dalam dan Luar Negeri, untuk pendaftaran dimulai sejak 26 mei hingga 30 juni 2023.

Program ini merupakan penugasan dosen tetap pada perguruan tinggi Kemendikbud Ristek untuk berkegiatan sesuai dengan keilmuannya pada industri pilihan, adapun durasi kegiatan berlangsung selama 3 bulan yang dimulai sejak agustus hingga november 2023.

Adapun industri dalam program ini meliputi tempat berkegiatan perusahaan multinasional, perusahaan nasional berstandar tinggi, perusahaan teknologi global, perusahaan rintisan teknologi, organisasi nirlaba kelas dunia, instansi atau organisasi multilateral, instansi pemerintah, swasta, nasional maupun internasional. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *