SBY Teteskan Air Mata Saat Kenang Tsunami Aceh

headline, Nasional98 Dilihat

BANDA ACEH – Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan khusus ke Aceh. SBY tiba di Aceh pada Senin, (25/12/2023) melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

SBY akan menghabiskan waktu selama dua hari di Aceh. Kedatangan SBY ke Aceh didampingi langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Setelah mendarat di Bandara Internasional SIM, rombongan Presiden RI Ke-6 tersebut langsung melakukan agenda pertama yaitu berziarah dan menggelar doa bersama di kuburan massal korban Tsunami yang terletak di desa Siron, Aceh Besar.

Dalam sambutannya, SBY mengenang saat dirinya menjabat sebagai Presiden RI dan berkunjung ke Aceh setelah tsunami menerjang wilayah tersebut. Ziarah ini untuk mengenang dan mendoakan seluruh arwah yang meninggal pada saat musibah Tsunami yang melanda Aceh pada 2004 lalu.

“Ketika saya tiba di Aceh, saya melihat banyak sekali jenazah yang terletak dimana-mana. Tempat ini mengingatkan saya kepada seluruh arwah yang berpulang dalam bencana yang dahsyat itu,” ujar Presiden RI Ke-6 itu.

Sambil mengusap air mata dan suara yang terbata-terbata, SBY mengatakan musibah tsunami salah satu cobaan yang paling berat yang dihadapi oleh masyarakat Aceh pada saat itu. Ia juga berharap Aceh semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera kedepan.

“Bencana tsunami salah satu cobaan yang paling berat yang dihadapi oleh masyarakat Aceh. Semoga kedepan Aceh semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tutup Presiden yang berhasil mendamaikan konflik Aceh itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *