Sah, PKS Tetap Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Pada Pemilu 2024

headline, Politik164 Dilihat

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera menggelar Konferensi Pers terkait sikap Politik terkini dalam menyongsong perhelatan Pilpres tahun 2024 yang berlangsung di Kantor DPP PKS Jakarta, Sabtu 2 September 2023.

PKS menyambut baik atas bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI pada Pilpres tahun 2024, hal ini Diungkapkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

“InsyaAllah akan semakin mengokohkan semangat dan optimisme meraih kemenangan pada Pilpres tahun 2024 untuk mewujudkan Indonesia adil, sejahtera, dan bermartabat,” kata Ahmad Syaikhu dalam keterangan resminya.

Ia mengatakan bahwa dalam Musyawarah Majelis Syura PKS ke-VIII sudah menetapkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusung oleh PKS dan Nama Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syura.

“Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mencabut dukungan terhadap Pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres RI. Sesungguhnya kami sangat berharap Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai Bacapres RI,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam konferensi pers itu menyimpulkan bahwa PKS akan tetap mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *