Sah! Mahfud MD Jadi Cawapres Berpasangan dengan Ganjar Pranowo

headline, Politik86 Dilihat

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Penunjukan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada acara Pengumuman Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023) di Jakarta.

Megawati didampingi oleh para ketua umum partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud, yaitu Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh nasional yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN), seperti Sandiaga Uno, Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, dan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Megawati mengatakan, Mahfud adalah tokoh senior yang berpengalaman di bidang politik, hukum, dan keamanan. Ia pernah menjabat sebagai menteri di beberapa kabinet, hakim konstitusi, dan ketua mahkamah konstitusi. Ia juga dikenal sebagai akademisi dan penulis.

“Pak Mahfud ini tampil apa adanya, jujur, bernyali dan komitmen idiologisnya tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa jadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang sering kali dirasakan tidak adil,” ujarnya.

Menurut Megawati, Mahfud MD adalah sosok yang cerdas dan berintegritas. Ia memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mendampingi Ganjar. Ia juga memiliki jaringan yang luas di berbagai kalangan.

“Beliau juga sosok yang kami tugaskan sebagai untuk melakukan revormasi sistim hukum nasional agar tampil wajah keadilan sejati. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini.

Karena itu, Megawati berharap, Ganjar-Mahfud dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia. Ia mengajak seluruh kader PDIP dan partai koalisi untuk bekerja keras memenangkan pasangan ini di Pemilu 2024.

Megawati juga memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia, mudah-mudahan rakyat dapat ikut menjadikan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang.

“Saya yakin, pasangan Ganjar-Mahfud akan menyuburkan demokrasi negeri, mereka akan bertindak sebagai sahabat rakyat sejati, mereka lahir tumbuh dan menjadi mumpuni karena doa penuh kasi dari ibu-ibu sejak berada dalam kandungan,” tuturnya.

“Dan InsyaAllah, dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia, kemungkinan maka kedua beliau ini dapat dijadikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang,” tutup Megawati yang juga Presiden RI kelima itu.

Sumber : orinews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *