Rektor Lepas Perwakilan Mahasiswa Menuju POMNAS di Kalsel

headline, Olahraga127 Dilihat

BANDA ACEH – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melakukan pelepasan dua mahasiswa yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2023 di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur,. MA, Selasa, 14 November 2023 mengatakan bahwa Pomnas ini merupakan event Nasional yang paling bergengsi tingkat mahasiswa, dimana para atlet akan berkompetisi antar perguruan tinggi lainnya se-Indonesia.

Rektor mengharapkan kepada mahasiswa yang mewakili Unmuha yang ikut dalam ajang Pomnas adalah mereka yang sudah terpilih yang sebelumnya sudah ikut dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda).

“Kami berharap kepada para mahasiswa dapat memberikan yang terbaik dan hasil yang maksimal, sehingga dapat mengharumkan Universitas Muhammadiyah Aceh, kami juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga kesehatan agar dapat tampil prima dalam ajang Pomnas nantinya,” kata Rektor, Aslam Nur.

Wakil Rektor 3, Dr. Ir. Zardan Araby,. MT melaporkan bahwa kedua mahasiswa itu adalah Mentari Gitaputri Andika dari Fakultas Hukum dan Pungga Zalzabila dari Fakultas Psikologi. Keduanya akan ikut dalam cabang Karate Perseorangan Putri.

“Kita mengirimkan para atlet yang berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) yang dilaksanakan Dilaksanakan di Aceh Utara dan berhak untuk ikut dalam ajang Pomnas di Kalsel,” ucap Zardan.

Pomnas 2023 sendiri akan diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 12-22 November 2023. Pomnas merupakan ajang kompetisi olah raga yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *