Prodi Teknik Sipil Unmuha Gelar Pelatihan Chatbot AI Dalam Dunia Akademisi, Ini Tujuannya

Daerah, headline85 Dilihat

BANDA ACEH – Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) telah berhasil menggelar workshop bertajuk “Chatbot AI dalam Dunia Akademisi: Meningkatkan Kemampuan Penulisan Karya Ilmiah” pada Senin,31 Juli 2023.

Acara yang berlangsung di Lantai 2 Gedung Biro ini dihadiri oleh para Dosen dan Staf di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh.

Dengan pengalaman dan kompetensinya di bidang ilmu teknik sipil, Firmansyah berhasil menghadirkan perspektif yang menarik dan relevan dalam memanfaatkan teknologi chatbot AI untuk meningkatkan kemampuan penulisan karya ilmiah.

Dalam workshop ini, peserta diajak untuk menjelajahi berbagai potensi penerapan teknologi chatbot AI di dunia akademisi, terutama dalam meningkatkan kemampuan dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas.

Peserta dapat memperluas wawasan mereka mengenai bagaimana chatbot AI dapat membantu mempermudah proses penulisan, memberikan referensi, serta menyaring informasi yang akurat dan relevan. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kualitas penelitian dan publikasi di lingkungan kampus Unmuha.

“Kami sangat antusias melihat antusiasme dan partisipasi yang luar biasa dari para Dosen dan Staf di acara ini. Workshop ini adalah langkah maju dan nyata untuk terus berinovasi dalam mendukung peningkatan kualitas akademisi di Unmuha,” ungkap Ir. Tamalkhani, ST, M.Eng.Sc, IPM, ASEAN Eng selaku Ketua Program Studi Teknik Sipil Unmuha.

Workshop “Chatbot AI dalam Dunia Akademisi: Meningkatkan Kemampuan Penulisan Karya Ilmiah” merupakan salah satu bentuk dedikasi Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unmuha dalam meningkatkan kemampuan akademisi dan memberikan ruang eksplorasi teknologi di era digital.

“Semoga hasil dari workshop ini dapat diimplementasikan secara optimal oleh para peserta untuk kemajuan dunia akademisi di Unmuha dan memberikan dampak positif dalam perkembangan ilmu pengetahuan di Aceh, ujarnya.

Workshop yang berlangsung selama 1 hari ini menyajikan pemateri berpengalaman yaitu Firmansyah, ST, MS, IPM, ASEAN Eng, seorang Cand. Doctoral Degree Civil Engineering dari National Central University (NCU) Taiwan, yang juga seorang Dosen di Program Studi Teknik Sipil Unmuha. (CR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *