PPP berharap Sandiaga Uno jadi cawapres dampingi Ganjar Pranowo

headline, Politik175 Dilihat

JAKARTA | Logis.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap Sandiaga Uno bisa menjadi calon wakil presiden yang mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pilpres 2024.

“Saya berharap sekali Sandiaga bisa mendampingi Pak Ganjar, itu harapan kami PPP,” kata Wakil Ketua Majelis Syariah PPP Kiai Haji Haris Shodaqoh saat mendampingi Sandiaga Salahuddin Uno pada kegiatan Silaturahim dan Dialog Tokoh Agama dan Santri di Pondok Pesantren Al-Itqon, Bugen, Semarang, Jumat (9/6) malam.

Menurut dia, sosok Sandiaga Uno yang religius cocok mendampingi Ganjar Pranowo yang nasionalis.

“Pak Sandiaga sangat cocok dengan Pak Ganjar. Ternyata saya juga sempat agak kaget, religiusnya itu bukan religius yang sembarangan,” ujar ulama yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Itqon itu.

Menanggapi terbukanya peluang dirinya menjadi cawapres dari capres Ganjar Pranowo, Sandiaga menyebut jika hal itu merupakan wewenang Ketua Umum PPP Mardiono.

“Itu ranah ketua partai, tapi tentunya saya akan terus memberikan kontribusi berada di tengah-tengah masyarakat. Apa yang menjadi perjuangan harus dekat dengan masyarakat, menyatu dengan masyarakat, dan menghadirkan solusi bagi masyarakat,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengaku sudah ada kesamaan pemikiran dengan PPP.

“Berdasarkan arahan pimpinan PPP, saya harus melewati beberapa proses ospek (perpeloncoan) gitu ya. Ini termasuk ospek sudah hampir terakhir dan ini sudah menuju lulus, insyaallah bisa lulus,” ujarnya.

Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi Jateng Muhamad Ngainirrichadl menambahkan, kedatangan Sandiaga Uno ke Ponpes Al-Itqon dalam rangka memperteguh komitmen santri pada peneguhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kehadiran Pak Sandiaga secara khusus juga menegaskan bahwa beliau insyaallah sudah berkomitmen, berkeyakinan, berketeguhan hati mempererat serta membesarkan PPP,” katanya. (*)

 

Sumber : Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *