Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Minta Pembina Wilayah Sukseskan Pelayanan KB

Daerah, headline82 Dilihat

REDELONG – Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Aceh Husni Thamrin, SE, MM minta Pembina Wilayah di 23 wilayah Binaan untuk mendukung Kegiatan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke -30 Tahun 2023 yang direncanakan 14 Juni Mendatang.

“Kami memohon dukungan dari seluruh Pembina Wilayah agar dapat mensosialisasikan Pelaksanaan kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor (PSA) yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 dimulai pada pukul 00.00 s/d 23.59 Wib serta memantau proses pelaporan/penginputan hasil pelayanan akseptor melalui link pelayanan KB “.

Harapan itu diungkapkan Husni Thamrin, SE, MM pada rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke -30 Tahun 2023 di Auala Dinas PPKBPA Kab Bener Meriah Bener Meriah, Rabu (7/6/2023).

Menurut Husni Thamrin, kegiatan ini untuk menindak lanjuti Surat BKKBN Nomor : 890/KB.06/E1/2023 Perihal Kegiatan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke -30 Tahun 2023.

Kegiatan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor ini, tambah Husni Thamrin adalah sebagai upaya dalam meningkatkan akses dan kualitaa pelayanan dalam pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing melalui keluarga yang berkualitas,

“Maka perlu dilaksanakan program keluarga berencana (KB) untuk mengatur jarak kehamilan yang diiginkan ; menjaga kesehatan dan menurunkan angka kematian ibu, bayi dan anak; meningkatkan akses dan kualitas informasi, pendidikan, konseling, dan pelayanan keluarga berencana dan Kesehatan Reproduksi; meningkatkan partisipasi dan kesertaan pria dalam praktek keluarga berencana,” kata Husni.

Disamping itu, lanjut dia, mempromosikan ASI eklusif 6 bulan, penyusuan dan PMT sampai 2 tahun. Sehingga asupan gizi anak tercukupi sebagai upaya untuk mewujudkan anak yg berkualitas dan bebas stunting.
Keluarga juga merupakan komponen utama yang sangat berperan dalam pencegahan maupun penanggulangan stunting di Indonesia . Selanjutnya, capaian Pelayanan KB perlu di tingkatkan serta pemakaian alat kontrasepsi bagi pasangan Usia Subur (PUS) perlu dijaga keberlangsungannya.

Pada rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Kegiatan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke -30 Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bener meriah menyatakan siap berkomitmen dan memsukses Pelayanan satu juta Aseptor, (PSA) dan Dapur sehat atasi Stunting (Dasyat) di kampung KB. Serta meningkatkan peran BAAS.

Hal tersebut diungkapkan PLH, Pj Bupati Bener meriah Armasyah SE.M.Si dalam forum rapat yang dihadiri Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Husni Thamrin SE.MM. Asisten I Setda Kabupaten Bener Meriah Khaimansyah S.IP. M.SI kepala Dinas PPKBPA Kabupaten Bener Meriah, Edi Jaswin. SKM. M.Si dan mitra terkait lainnya. (mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *