Pj Wali Kota Pastikan Rumah Korban Kebakaran Bitai Dibangun Tahun Ini

Daerah98 Dilihat

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memastikan Pemko Banda Aceh melalui baitul mal akan segera membangun kembali rumah Sulaiman, warga Gampong Bitai, yang pada akhir tahun lalu mengalami musibah kebakaran.

Hal tersebut dikatakan Bakri Siddiq usai meninjau rumah warganya itu, Rabu, 17 Mei 2023. “Tadi saya sudah dapat laporan dari keuchik jika rumah Pak Sulaiman ini belum kunjung dibangun. Dan hari ini kita turun langsung bersama tim dari baitul mal.”

Setelah ditelusuri, musababnya masih ada syarat yang belum dipenuhi oleh pemilik rumah, yakni terkait surat hak milik tanah.

“Jadi salah satu syaratnya, yaitu sertifikat tanah harus atas nama sendiri. Sementara punya Pak Sulaiman ini masih milik bersama,” ujar pj wali kota.

Oleh sebab itu, ia pun langsung menginstruksikan camat dan keuchik setempat untuk memfasilitasi perubahan sertifikat tanah bagi Sulaiman. “Begitu ini kelar, kita pastikan insyaallah bisa dibangun terus rumahnya melalui baitul mal dalam tahun ini juga.”

Bakri turut meminta Sulaiman dan keluarga bersabar sebentar lagi serta proaktif dalam merampungkan persyaratan administrasi yang diperlukan. “Kita akan support penuh melaui perangkat gampong dan pak camat, juga dengan pihak BPN agar bisa selesai dalam waktu dekat,” ujarnya. .

Sebagai informasi, pada akhir tahun lalu, rumah berkonstruksi kayu milik Sulaiman terbakar. Dugaan awal, sumber api akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut. Hanya saja, rumah beserta harta benda di dalamnya ludes dilalap si jago merah.

Pada tahap awal, Pemko Banda Aceh melalui BPBD dan dinas sosial telah menyalurkan bantuan masa panik berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok, selimut, peralatan/perlengkapan dapur, hingga kerperluan sekolah. (R/Rk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *