Pimpinan Pusat Muhammadiyah Buka Rakerwil Majelis Dikdasmen PNF di Banda Aceh

Daerah, headline72 Dilihat

BANDA ACEH – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh (Majelis Dikdasmen PNF PWM Aceh) resmi dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd.

Dalam kata Sambutannya, Prof Irwan Akib pasca Muktamar ke 48 yang berlangsung di Solo, kita mempunyai tagline Unggul Berkemajuan, dalam makna seluruh aktivitas dan seluruh amal usaha dan apa yang kita lakukan harus Unggul Berkemajuan, kita berharap di setiap daerah di Aceh ada Sekolah Muhammadiyah Unggul.

“Kita berharap di setiap daerah ada sekolah kita yang pilihan utama masyarakat, karena sistem pendidikan itu inklusif yaitu terbuka untuk semua yang menjadi pilihan warga muhammadiyah dan juga masyarakat pada umumnya,” kata Irwan Akib.

Ia juga mengatakan, kolaborasi itu penting, kita tidak berdiri sendiri dan untuk itu kita harus berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh komponen yang ada sehingga keberadaan sekolah kita menjadi besar. Dan salah satunya adalah bagaimana kita membangun image yang membedakan sekolah kita dengan sekolah lainnya tanpa menghilangkan identitas sekolah Muhammadiyah.

“Bagaimana caranya kita harus bisa membangun image agar sekolah kita memiliki daya tarik sehingga memiliki perbedaan dengan sekolah lainnya.” ujarnya

Wakil Ketua PWM Aceh bidang pendidikan, Dr. Taqwaddin Husen dalam sambutannya mengatakan bahwa Sekolah Muhammadiyah di Aceh harus sama unggulnya dengan sekolah Muhammadiyah lainnya di Indonesia. Saya berharap dengan pertemuan Rakerwil ini dapat merumuskan dan menetapkan langkah-langkah untuk memajukan sekolah Muhammadiyah.

“Saya harapkan setelah Rakerwil ini kita harus menyatukan visi dan misi untuk memunculkan spirit baru memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Aceh dan menjadikan sekolah-sekolah Muhammadiyah menjadi sekolah favorite yang diminati baik oleh peserta didik maupun oleh orang tuanya,” ujarnya.

Ketua PWM Aceh, A. Malik Musa, M.Hum dalam sambutannya berharap kepada para Kepala Sekolah harus memiliki sikap bersama untuk memajukan sekolah Muhammdiyah di Aceh untuk bisa memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Untuk diketahui, Rakerwil Majelis Dikdasmen PNF ini membahas sejumlah isu terkini mengenai perkembangan sekolah yang bernaung di Muhammadiyah dan Aceh, Rakerwil ini dilaksanakan 23-25 September 2023 di Hotel SEI Banda Aceh.

Sementara pembukaannya berlangsung di Ballroom Hermes Hotel Banda Aceh, Ahad, 23 September 2023 malam yang dihadiri oleh PJ Gubernur Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Direktur Planet Maher Malaysia, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh, Ortom Tingkat Wilayah.

Rektor Unmuha yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 3, Pimpinan Bank Bukopin Aceh, Majelis Dikdasmen PDM se-Aceh, dan para Kepala Sekolah Muhammadiyah serta Aisyiyah se-Aceh. (CR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *