Pasca-Masuk 3 Besar di Survei Litbang Kompas,AHY Minta Kader Demokrat Tancap Gas

headline, Nasional158 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meminta seluruh kader agar terus menggenjot kinerja positif di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan olehnya setelah hasil survei Litbang Kompas menyebut elektabilitas partai berlambang Mercy itu masuk tiga besar.

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan arahan dari bosnya itu adalah dengan membantu masyarakat. Ia menyebut AHY meminta kadernya agar terjun langsung meringankan hajat hidup rakyat kecil.

“Ketum AHY meminta kami untuk terus menjaga fokus kami, bekerja untuk rakyat. Bantu rakyat yang sedang kesulitan,” kata Herzaky pada Rabu 24 Mei 2023.

Sebab, kata Herzaky, partainya menilai saat ini masyarakat tengah terbelenggu beban ekonomi. Ia menyebut masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Rakyat banyak yang sedang kesulitan. Biaya hidup makin tinggi. Harga sembako melonjak. Pekerjaan makin susah. Pengangguran dimana-mana,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Herzaky mengatakan AHY meminta para kader Partai Demokrat untuk terjun langsung mendengar aspirasi masyarakat. Ia menjelaskan hal itu untuk mewujudkan nilai perjuangan yang dianut oleh Partai Demokrat.

“Terus dekat dengan rakyat, tahu aspirasi dan harapannya. Karena harapan rakyat, itulah perjuangan Demokrat,” ujar dia.

Menanggapi hasil Litbang Kompas, Herzaky menyebut AHY merasa sangat senang dengan pencapaian itu. Namun, ujar dia, AHY juga mengingatkan agar kader Demokrat tidak terbuai dengan hasil itu.

“Posisi tiga besar tentu patut kami syukuri. Terima kasih untuk rakyat Indonesia atas dukungan dan apresiasinya atas kerja-kerja nyata Demokrat untuk rakyat,” kata Herzaky.

Selain itu, Herzaky mengatakan hasil tiga besar elektabilitas survey itu juga tidak lepas dari kepemimpinan putra sulung Presiden RI Ke-6 itu.

Buah kepemimpinan Mas AHY selama tiga tahun ini. Wajah Demokrat terus bertransformasi. Semakin solid, militan, makin dekat dan disukai rakyat. Demokrat akan terus konsisten bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” ujarnya. (*)

 

Sumber : Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *